Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Kekalahan’ Nagelsmann: Rumor Lewandowski tentang pertandingan terakhir Bayern

“Rugi” oleh Nagelsmann
Lewandowski rumor tentang pertandingan terakhir Bayern

Sesaat sebelum pertandingan Bundesliga terakhir musim ini, rumor perpisahan tentang Robert Lewandowski menjadi semakin benar. Direktur olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic menegaskan: Orang Polandia ingin pergi. Setelah undian di Wolfsburg, dia mengkonfirmasi ini sendiri, tetapi sedikit yang diklarifikasi.

Robert Lewandowski berdiri sendirian di Wolfsburg di depan fans Bayern Munich dan membiarkan dirinya merayakan dengan meriam pencetak gol. Di depan kamera Sky, pesepakbola dunia secara terbuka meminta Bayern Munich untuk mempertimbangkan transfer musim panasnya. “Tentu, saya masih memiliki kontrak satu tahun,” kata pemain berusia 33 tahun itu. Tapi dia mengatakan kepada direktur olahraga Hasan Salihamidzic, “Jika tawaran datang, kita harus memikirkannya – untuk klub juga. Kedua belah pihak harus memikirkan masa depan. Hanya itu yang bisa saya katakan,” kata presiden lama dan baru. Pencetak gol terbanyak sepak bola di liga Jerman. “Kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi.”

Jadi itu bisa menjadi penampilan terakhir striker pertama dengan seragam Munich, dan dia menegaskan: “Sangat mungkin bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Bayern Munich. Saya tidak bisa mengatakan seratus persen, tapi bisa jadi jadi,” katanya. Di Viaplay.

Dalam kemenangan 2-2 (2-1) di Wolfsburg pada hari Sabtu, ia mencetak golnya yang ke-35 musim ini dan membawa pulang pencetak gol kelima berturut-turut. Pelatih Julian Nagelsmann menggambarkan potensi perubahan gol setelah pertandingan sebagai “kekalahan”. Sang pelatih menunjuk pada kontrak pria penyerang saat ini hingga 2023. “Ada sedikit ruang untuk kesedihan. Anda harus berusaha memanfaatkan situasi dengan sebaik-baiknya,” kata Nagelsmann. “Tidak baik kehilangan pemain bagus,” katanya. Tetapi ada hal-hal yang lebih penting dalam hidup yang harus benar-benar Anda sesali.

Tidak sebanding dengan akhir musim

Sehari sebelum perayaan kejuaraan di balkon balai kota di Munich, tim asuhan Nagelsmann tidak bisa melewati pertandingan di hari terakhir pertandingan sepak bola di Liga Jerman. Josip Stanisic membawa Munich memimpin di depan 30 ribu penonton (min 17). Lewandowski mengubah skor menjadi 2-0 (40). Jonas Wind memperpendek keunggulan Wolfsburg sebelum akhir babak pertama, dan di babak kedua Max Kroos (58) menyamakan kedudukan untuk VFL, yang tidak seharusnya terjadi. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Stuttgart dan bermain imbang 1-3 di Mainz 05, sang juara bertahan mencatatkan awal yang baik, namun menjadi sangat lemah saat pertandingan berlanjut. Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Munich tidak mendapatkan tiga poin – akhir musim tidak pantas untuk bintang Bayern Munich.

Sekarang panggung berputar di sekitar Lewandowski dapat menyebabkan lebih banyak kegembiraan. Menurut sebuah laporan oleh Sport1, penasihatnya dan FC Barcelona telah secara lisan menyetujui transfer di musim panas. Surat kabar Spanyol “Mundo Deportivo” menulis bahwa jumlah biaya transfer bisa membuat kepindahan Lewandowski ke Barcelona menjadi mustahil, setidaknya untuk saat ini. Karena jika klub besar Eropa lainnya masuk ke dalam persaingan untuk pencetak gol terbanyak, itu bisa dengan cepat menjadi sangat mahal bagi Barcelona yang kesulitan secara finansial. Namun, surat kabar Spanyol “Sport” melaporkan bahwa Bayern telah mengurangi permintaannya menjadi 35 hingga 40 juta. Surat kabar itu menambahkan bahwa Barcelona “mempertimbangkan” jumlah seperti itu juga.

Siapa yang mengikuti Lewandowski?

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan selisih besar atas Patrik Schick dari Leverkusen – yang diperdagangkan sebagai salah satu favorit untuk menggantikannya. Kandidat pertama adalah Sadio Mane dari Liverpool FC. Sasa Kalajdic dari VfB Stuttgart dikatakan telah pindah ke fokus Munich. Kontrak 24 tahun dengan Swabia berakhir dalam satu tahun.

Setelah kemenangan nasional ke-10 mereka, Bayern Munich diharapkan untuk menghadiri perayaan dalam ruangan di Munich pada Sabtu malam. Pada hari Minggu, pesta kejuaraan diadakan di balkon balai kota di Munich. Mungkin untuk terakhir kalinya dengan Lewandowski. Dan pada gilirannya, si Pole kemudian dengan ragu mengangkat jarinya ke lapangan dan mengenai Sweet Caroline.

READ  Umpan balik dari Neuer, Muller & Company