Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kekeringan melanda Polandia. “Kami pikir kami punya pipa, ada pipa, dan air keluar dari sana.”

– Kami pikir kami memiliki pipa, ada pipa di dalamnya, dan air keluar darinya […], Tapi terkadang air ini mungkin tidak ada – katanya dalam sebuah wawancara Onet Iz WM-PIP Juru Bicara Pers, Krezors Valievsky, Ahli Hidrologi.

Kekeringan di Polandia. Para ahli memperingatkan bahwa masalah ini juga mempengaruhi negara kita

Masalah kekeringan tidak terbatas pada negara-negara tropis atau di Eropa selatan. Polandia juga berjuang dengan itu. Saat ini, ada 30 stasiun meteorologi di Polandia yang mengalami genangan air.

Kekeringan di Polandia selama lima abad terakhir telah terjadi hampir setiap lima hingga tujuh tahun. Pada awal abad ini, ini terjadi rata-rata setiap tiga tahun, dan kita telah menghadapi peristiwa kekeringan permanen sejak 2015. – Yang terburuk adalah – tidak hanya terjadi setiap tahun, tetapi luasnya juga berkembang – Valyzevsky menekankan.

Ketinggian air di waduk semakin berkurang. – Beberapa sungai mengering sepenuhnya. Danau juga menjadi masalah – terutama di provinsi ini. Polandia Raya. Pantai telah bergerak sejauh ini sehingga kedalamannya berkurang 2-3 meter – Valyzevsky menyatakan. Kualitas air juga menurun secara signifikan. Oleh karena itu, masalah kekeringan tidak hanya menjadi perhatian petani tetapi juga masyarakat yang menggunakan olahraga air atau menyewa olahraga air atau kayak dan perahu.

Panas di Polandia – “serangan pertama” telah tiba. Peta merah-panas, bukan itu saja

Setiap tahun di Polandia, sumur-sumur mengering dan terjadi kekurangan air. Pengamatan menunjukkan bahwa pada tahun 2030 jumlah air yang tersedia di Polandia akan mencapai 40 persen. Permintaan rendah untuk itu. Ini mungkin memerlukan relokasi orang. Misalnya, dua tahun lalu, seorang ahli air memberikan situasi ketika tidak ada air di Skyrnivis (Provinsi Diski). “Itu diambil dari air tanah, tapi sangat rendah, tidak ada cukup air di pipa-pipa di seluruh kota,” katanya.

READ  Julio Urias memberi Dodgers awal tujuh inning untuk rekor Marlins-Orange County

Polandia memiliki kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kekeringan. Segera tidak akan ada air panas domestik

Para ahli menunjukkan bahwa mereka yang mengabaikan alam berkontribusi terhadap kekeringan. Perbaikan ceroboh, drainase lahan basah, babi arang, rawa dan pelurusan sungai adalah kegiatan perusakan ekosistem yang paling penting.

Pakar akuakultur mencatat bahwa generasi berikutnya pasti akan merasakan efek dari pengabaian. – Anda perlahan bisa panik. Kami tidak akan menikmatinya. Mungkin bukan anak kita, tapi cucu dan cicit kita? Mereka bisa sangat menikmatinya. Ada pandangan seperti itu. Tidak sekarang, tidak besok, tidak di seluruh negeri sekarang, tetapi perlahan-lahan hal seperti ini terjadi – kata Valyzevsky.

Untuk mencegah hal ini terjadi, “kita harus bertindak seperti nenek buyut kita yang mendaur ulang air untuk menghemat air.” – [Babcia – red.] Dia membawa seember air dan menggunakannya. Pertama, dia mencuci buah dan sayuran, lalu dia mencuci tangannya, mencuci piring, dan akhirnya menggunakannya untuk toilet – kata Greskors Valievsky.

Prakiraan Cuaca - Suhu malam dari 17 hingga 18 JuniCuaca. Bukan hanya satu, tapi lima malam tropis menanti kita. Para dokter membunyikan alarm

Seorang juru bicara IMGW menunjukkan bahwa fakta bahwa kita telah memerangi epidemi di bulan-bulan sebelumnya adalah saat yang tepat untuk genangan air. Sisanya yang kami berikan kepada alam memiliki dampak yang jelas pada fungsinya. Namun, kita perlu lebih memperhatikan melestarikan alam dan mengambil langkah-langkah untuk memerangi kekeringan hari ini.