Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Keluarnya Pique yang memalukan, benar-benar kewalahan

Dipecat di awal pertandingan oleh pelatihnya, Gerard Pique adalah simbol Barcelona yang sangat rapuh, dan dia menjadi sasaran penghinaan baru (3-0) Rabu, di Lisbon, di Liga Champions.

Keluar lebih awal dari Gerard Pique adalah gejala dan simbol penderitaan terengah-engah Barca di Lisbon. Disusul dan bersalah atas beberapa pelanggaran, bek Spanyol menerima peringatan dini dalam pertandingan, membahayakan timnya. Di bawah ancaman tendangan kuning kedua pada menit ke-12, pelatihnya, Ronald Koeman, mengeluarkannya pada menit ke-33 permainan.

Pique menghindari pengusiran, tetapi bukan Garcia

“Saya berpikir untuk mengganti (Gerard) Pique karena dia sudah mendapat kartu kuning, dan berbahaya baginya untuk tetap berada di lapangan,” yang terakhir dikonfirmasi setelah pertemuan. Beberapa menit sebelumnya, Pique melakukan kesalahan – menendang dari belakang, di kaki Rafa Silva – dan nyaris lolos dari peringatan kedua, yang bisa saja identik dengan diskualifikasi. Tanpa mengakali lini depan, penyerang Barcelona itu datang dengan sangat rapuh, dan keluarnya Pique tidak membantu apa-apa.

Istirahat bisa bagus untuk Catalan, tapi tidak. Ancaman Lisbon terwujud pada menit ke-69 melalui gol Rafa Silva, sebelum tendangan penalti ganda dari Nunez. Pengusiran Eric Garcia di akhir pertandingan (88) karena kartu kuning kedua adalah tanda terakhir bahwa tim Catalan tidak bisa lagi melakukannya di pentas Eropa.

READ  Giacomo Freoni? Silberger: "Juventus mengharapkan sesuatu yang serupa" - Football