Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Keluarnya Tucker Carlson dari Fox News menghapus nilai $507 juta

Keluarnya Tucker Carlson dari Fox News menghapus nilai $507 juta

Tucker Carlson tiba-tiba meninggalkan jaringan AS

Salah satu pembawa acara Fox News prime-time paling populer, Tucker Carlson memiliki kekayaan bersih lebih dari $500 juta untuk perusahaan induknya. Setidaknya itulah yang ditunjukkan oleh perdagangan saham.

Saham Kelas A di Fox Corp merosot 5,4 persen pada hari Senin, sebelum memangkas kerugiannya menjadi 2,9 persen, setelah perusahaan mengatakan Carlson telah pergi dengan segera. Keberangkatan datang hanya beberapa hari setelah jaringan setuju untuk membayar $787 juta untuk menyelesaikan gugatan pencemaran nama baik yang diajukan oleh Dominion Voting Systems Inc.

j5ke9b8g

“Fox Cable News sekarang dalam mode pembangunan kembali, dan saham kemungkinan akan membutuhkan waktu untuk pulih,” kata Brandon Nispel, analis di KeyBanc Capital Markets. “Dengan iklan yang akan muncul pada bulan Mei, kami bertanya-tanya apa yang akan diberitahukan Fox kepada pengiklan dan bagaimana itu akan menjembatani kesenjangan dalam hal pemrograman dan penayangan.”

Tidak termasuk olahraga, Tucker Carlson Tonight adalah acara jam tayang utama dengan rating terbaik di TV kabel, menurut peringkat Nielsen terbaru, dengan penonton setiap malam yang terkadang melebihi 3,7 juta penonton. Namun, saluran tersebut kemungkinan besar akan mendapatkan kembali sebagian besar pemirsanya secara keseluruhan setelah pembawa acara pengganti diumumkan, kata Nispel.

Ketika spekulasi beredar tentang titik pendaratan Carlson berikutnya, investor mengambil saham Rumble Inc. Jaringan Video Konservatif didukung oleh Peter Thiel, Digital World Acquisition Corp. Inc., sebuah perusahaan akuisisi tujuan khusus yang bergabung dengan Trump Media. Kedua saham menghapus penurunan, dengan Rumble naik 6% dan Digital World naik 2,9%.

Keluarnya Carlson “pasti akan meninggalkan jejak di Fox,” kata Matthew Tuttle, CEO dan CIO dari Tuttle Capital Management, yang membeli saham Rumble.

READ  Yellen 'merasa senang' dengan kesepakatan G7 mengenai aset Rusia