Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kemajuan dalam roket bulan SLS raksasa, pertemuan dekat dengan Ganymede, dan episode gerhana api

Panggung utama roket SLS seberat 188.000 pon dinaikkan ke peluncur bergerak, di antara dua pendorong roket padat. kredit: NASA

Kemajuan roket Artemis Moon, foto-foto dari pertemuan dekat dengan bulan Jovian, cincin api untuk bulan kita… Beberapa kisah yang akan kami ceritakan – minggu ini di NASA!

Teks video:

Buat kemajuan di roket Artemis Moon. Gambar dari pertemuan dekat dengan bulan Jupiter. Dan cincin api untuk bulan kita. Beberapa cerita untuk diceritakan kepada Anda tentang minggu ini di NASA!

Kegiatan penumpukan dan perakitan untuk misi Artemis I tak berawak badan berlanjut di Kennedy Space Center.

Kegiatan ini termasuk menaikkan tahap dasar roket Space Launch System (SLS) seberat 188.000 pon ke landasan peluncuran bergerak, di antara dua pendorong roket padat.

SLS dalam Konfigurasi Kargo Blok 1 di dalam VAB

Ilustrasi ini menunjukkan NASA Space Launch System (SLS) dalam konfigurasi Blok 1 di dalam Vehicle Assembly Building di Kennedy Space Center NASA di Florida. Dari atas ke bawah, seluruh rudal tingginya sekitar 312 kaki dan memiliki kapasitas untuk mengangkat muatan dengan massa lebih dari 26 metrik ton (57.000 lb). kredit: NASA

Ini akan diikuti oleh penumpukan dan integrasi elemen lain, dan akhirnya penambahan pesawat ruang angkasa Orion.

Pendorong roket ganda dan panggung inti akan memberikan lebih dari 8,8 juta pon daya dorong selama peluncuran misi Artemis Moon generasi berikutnya NASA.

Gedung besar rudal susun SLS

Sebelum diluncurkan dari NASA’s Kennedy Space Center di Florida, Earth Exploration (EGS) dan tim Jacobs di Spaceport merakit berbagai elemen roket SLS di atas landasan peluncuran seluler di dalam Vehicle Assembly Building yang ikonik. VAB serta aktuator portabel dilengkapi secara khusus untuk mengakomodasi SLS dan Orion. Setelah dirakit sepenuhnya, crawler carrier yang ditingkatkan akan membawa duo berukuran pencakar langit ke landasan peluncuran untuk misi bulan NASA generasi berikutnya. kredit: NASA

Misi Juno telah mengirim kembali gambar setelah terbang lintas bulan Jupiter Ganymede pada 7 Juni, yang menunjukkan detail permukaan yang menarik, termasuk kawah, daerah yang berbeda dari medan yang gelap dan terang, dan fitur yang kemungkinan terkait dengan patahan tektonik.

READ  Astronot SpaceX Crew Dragon kembali ke rumah dengan senapan mesin langka sebelum fajar

Flyby ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang komposisi dan komposisi bulan, termasuk pengukuran lingkungan radioaktifnya yang dapat menginformasikan misi sistem Jovian di masa depan.

Pelajari lebih lanjut tentang misi di: nasa.gov/juno

>> Saksikan gambar dramatis pertama pesawat ruang angkasa Juno NASA yang diambil saat berlayar dengan bola es, Ganymede

Pada 10 Juni, orang-orang di belahan bumi utara memiliki kesempatan untuk mengalami gerhana matahari cincin atau sebagian.

Kanada, Greenland, dan Rusia bagian utara mengalami gerhana cincin, di mana kesejajaran Bulan, Matahari, dan Bumi tampak seolah-olah ada cincin api di sekitar Bulan.

Di tempat lain, termasuk bagian timur Amerika Serikat dan Alaska utara, bulan hanya menghalangi sebagian kecil matahari.

Cari tahu lebih lanjut tentang gerhana di nasa.gov/eclipse.

Pesawat ruang angkasa kargo SpaceX Dragon tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 5 Juni, dua hari setelah diluncurkan dari Kennedy Space Center.

Dragon telah mengirimkan lebih dari 7.300 pon kargo, termasuk stasiun baru ISS Roll-out Solar Arrays (iROSA), sebuah eksperimen sains dengan cumi-cumi yang dapat membantu mengambil tindakan pencegahan untuk menjaga kesehatan astronot dalam misi luar angkasa jangka panjang, menurut sebuah penelitian. . pada organisme mikroskopis yang disebut beruang air, yang dapat membantu manusia mengatasi stres akibat penerbangan luar angkasa manusia, dan banyak lagi.

Ini adalah misi pasokan komersial kontrak ke-22 SpaceX untuk NASA.

Pada tanggal 9 Juni, NASA mengumumkan bahwa dua tim ilmuwan dari Wake Forest Institute for Regenerative Medicine di Winston-Salem, North Carolina, adalah pemenang pertama dan kedua dalam Vascular Tissue Challenge, sebuah kompetisi penghargaan yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempertahankan jaringan manusia. . di laboratorium.

READ  NASA dan Boeing Luncurkan Starliner ke Stasiun Luar Angkasa Internasional: Cara Menyaksikan Penerbangan Uji Langsung

Di Bumi dan di luar angkasa, jaringan pembuluh darah yang lebih baik dapat digunakan di laboratorium untuk meningkatkan pemodelan penyakit dan dapat mempercepat penelitian terkait untuk transplantasi organ, serta pengembangan perawatan baru untuk misi luar angkasa jarak jauh.

NASA TechRise Student Challenge adalah kompetisi berbasis STEM baru untuk tahun ajaran 2021-22 untuk tim yang terdiri dari siswa kelas 6 hingga 12.

Kompetisi ini bertujuan untuk menginspirasi pemahaman yang lebih dalam tentang atmosfer Bumi, eksplorasi ruang angkasa, pengkodean dan elektronik, serta pemahaman yang lebih luas tentang nilai data uji.

Untuk lebih jelasnya lihat nasa.gov/stem.

Inilah yang terjadi minggu ini @NASA. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini dan cerita lainnya, ikuti kami di web di nasa.gov/twan.