Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kemarahan setelah seorang guru Mesir diusir karena video tari perut

Klip tarian Aya Youssef menimbulkan sensasi di Mesir

Sebuah video viral seorang guru di Mesir menari selama pelayaran sungai Nil telah membuat marah kaum konservatif negara itu, tetapi aktivis hak-hak perempuan berbicara untuk mendukungnya. Aya Youssef dipecat dari pekerjaannya dan bercerai dari suaminya setelah merekam tarian perutnya selama acara sosial, menurut laporan Mesir Merdeka. Rekaman yang telah beredar luas secara online, menunjukkan bahwa dia mengenakan jilbab, blus lengan penuh, dan celana, saat dia menari dengan rekan kerja prianya.

Youssef telah dijuluki “Guru Mansoura” oleh media. Setelah klip videonya menjadi viral di internet, dia dipecat dari pekerjaannya sebagai guru bahasa Arab di sebuah sekolah dasar di Kegubernuran Dakahlia.

“Hidup saya hancur oleh video orang yang tidak bermoral yang mencoba menodai reputasi saya dan membawa kamera dekat dengan saya hanya untuk menunjukkan saya dengan cara yang buruk,” katanya kepada wartawan, menambahkan bahwa dia akan mengambil tindakan hukum terhadap orang ini. yang merekamnya tanpa izin dan membagikan videonya secara online.

berdasarkan BBCVideo tersebut memicu kegemparan di kalangan konservatif Mesir. “Pendidikan telah mencapai tingkat yang rendah di Mesir,” tulis seseorang di Twitter. Yang lain berkata, “Guru seharusnya memimpin dengan memberi contoh. Ini memberikan contoh yang buruk.”

Namun, Yousef mendapat dukungan dari aktivis hak-hak perempuan di negaranya yang menggambarkan dirinya sebagai korban “perburuan penyihir”.

Kepala Pusat Hak Perempuan Mesir, Dr. Nihad Abu Qamsan, menawarkan untuk membantunya mengajukan pengaduan terhadap pemecatan yang tidak adil, sementara wakil kepala sekolah sebuah sekolah menengah di Mesir ikut serta. Foto-foto Dia menari di pernikahan putrinya.

Setelah gelombang dukungan yang menguntungkannya, pemerintah setempat menunjuk Youssef sebagai guru bahasa Arab di sekolah baru. “Keputusan Direktorat Pendidikan Dakahlia untuk mengembalikan saya ke pekerjaan saya membuat saya merasa bahwa bagian dari hidup saya telah mulai kembali normal, dan bagian dari martabat saya telah dipulihkan,” katanya.

READ  kennel 3 anak harimau terlantar, internet mengatakan 'berkah murni'

Klik untuk mendapatkan lebih banyak berita yang sedang tren