Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kemeja ‘Kabul Skydiving Club’ mendapat reaksi keras di media sosial | berita Dunia

Gambar mengejutkan dari dua orang yang jatuh dari pesawat Angkatan Udara AS di Kabul ketika mencoba melarikan diri dari Afghanistan dibuat dengan T-shirt yang dijual oleh perusahaan e-commerce AS, menyebabkan reaksi di media sosial. Setelah keributan itu, perusahaan menghapusnya dan mengatakan akan memantau daftar tambahan untuk bangunan yang sama, kata laporan. Sementara Etsy yang berbasis di AS telah menghadapi panas dan menghilangkannya, T-shirt tersedia di banyak toko pakaian online, dalam berbagai harga, warna, dan ukuran. Di beberapa platform, T-shirt masih tersedia.

“Ketika orang Afghanistan melarikan diri dan berpegangan pada pesawat karena putus asa, seseorang memutuskan untuk memanfaatkan rasa sakit dan kesengsaraan mereka dengan T-shirt penuh kebencian ini. Sekarang dijual di tidak kurang dari enam situs web pencetakan T-shirt. Manusia bisa saja. Kejam,” tweeted Holly Dagres, gambar T-shirt analis Iran-Amerika.

Deskripsi produk mengatakan: “Dua orang – jatuh dari langit, dari pesawat menyakiti kita semua. Kemeja itu awalnya tidak lucu. Memiliki makna tersendiri dalam sisi politik, tetapi pada akhirnya, itu tergantung pada bagaimana perasaan Anda tentang itu! Bagi mereka yang suka terjun payung, melompat Paraglider, dan mereka yang suka melompat dari pesawat dan mengalami suasana hati tertinggi, kemeja ini sangat cocok untuk dikenakan.”

Pernyataan itu menambahkan: “Pemandangan sebuah pesawat terbang di langit dan tiba-tiba, dua orang jatuh darinya, kemeja Kabul Skydiving Club resmi menjadi fenomena dan menjadi viral di Internet setelah itu!”

Setelah Taliban menguasai Kabul pada 15 Agustus, ribuan warga Afghanistan berbondong-bondong ke bandara Kabul dalam upaya untuk melarikan diri dari negara itu, tirani Taliban. Video mengejutkan muncul di mana ratusan orang terlihat jogging di sepanjang pesawat AS, berpegangan pada pesawat itu, dalam upaya terakhir mereka untuk lepas landas dari Kabul. Klip lain menunjukkan dua orang jatuh setelah kematian mereka dari pesawat C-17. Militer AS kemudian mengkonfirmasi bahwa sisa-sisa manusia telah ditemukan di sumur roda.

READ  Penjelasan: Mengapa Yunani membangun tembok sepanjang 40 km di perbatasannya dengan Turki

Direktorat Jenderal Pendidikan Jasmani dan Olahraga Afghanistan mengkonfirmasi bahwa pemain sepak bola Afghanistan Zaki Anuri termasuk di antara mereka yang jatuh hingga tewas setelah mencoba berpegangan pada sebuah pesawat Amerika.