SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kemenag Resmikan PTSP Haji dan Umrah

  • Reporter:
  • Rabu, 3 Januari 2018 | 14:29
  • Dibaca : 428 kali
Kemenag Resmikan PTSP Haji dan Umrah
Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Haji dan Umrah, Minggu (31/12/2017).

SEKUPANG – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Haji dan Umrah, Minggu (31/12/2017). Kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama Indonesia.

PTSP Haji dan Umrah Kemenag Batam diresmikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Hadir dalam acara tersebut, anggota DPD RI Hardi S Hood, Wakil Ketua DPRD Batam Zainal Abidin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri Marwin Jamal, Kepala BNN Batam Darsono, Kepala Kemanag Batam Erizal Abdullah, Ketua MUI Batam Usman Ahmad dan Ketua Dewan Pendidikan Batam Sudirman Dianto.

Nurdin berharap, dengan dibukanya PTSP Haji dan Umrah ini dapat menjawab segala kebutuhan dan informasi tentang haji dan umrah, sehingga tak ada lagi masyarakat yang kebingungan ketika hendak melakukan ibadah haji dan umrah. “Saya tentu berharap masyarakat mendapatkan kemudahan dalam beribadah, dan hal itu kini tengah diwujudkan melalui PTSP ini,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya PTSP diharapkan membuat kinerja Kemenag semakin membaik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Kakanwil Kemenag Kepri Mirwan Jamal mengatakan, dengan adanya PTSP itu diharapkan sistem kerja akan menjadi rapi, produktivitasnya terukur, dan semua proses pelayanan juga tercatat. Sehingga evaluasi kinerja Kemenag semakin mudah dilakukan. “Artinya kemudahan tak hanya dirasakan oleh masyarakat saja, Kemenag pun mendapatkan manfaat dari PTSP ini,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com