Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kementerian Keuangan sedang dalam proses membuat amandemen lebih lanjut pada Lada . Polandia

Mulai 1 Juli, salah satu amandemen terpenting pada bagian pajak dari tatanan Polandia yang diperkenalkan pada Januari akan mulai berlaku – tarif pajak penghasilan utama akan dikurangi dari 17 menjadi 12 persen. Pada hari yang sama, konsultasi akan dimulai di Kantor Ombudsman Usaha Kecil dan Menengah, yang akan diakhiri dengan “pembebasan utang macet”.

  • Mulai Juli 2022, EBIT akan diturunkan dari 17 menjadi 12 persen.
  • Tapi juru bicara UKM memperingatkan dua solusi, yang berbahaya bagi pengusaha, tertinggal dalam peraturan: “pembebasan utang buruk” dan CIT minimum.
  • Kementerian Keuangan ingin mengembangkan solusi baru bagi pengusaha untuk diterapkan mulai 2023.

Juru bicara SME Adam Abramovich menunjuk masalah tersebut, memuji perubahan dalam Lada Polandia yang akan segera berlaku, tetapi juga memperingatkan dua solusi yang berbahaya bagi pengusaha, yang tertinggal dalam sistem.

“Ini, di atas segalanya, penghapusan kredit macet, yang dapat dipertanggungjawabkan dalam deklarasi tahunan karena alasan pajak, tetapi tidak berdasarkan kontribusi asuransi kesehatan. Akibatnya, pengusaha yang mengeluarkan tagihan dan tidak mendapatkan uang, harus membayar 9 persen lagi.”. – Dia menunjukkan dalam sebuah wawancara baru-baru ini diterbitkan di rp.pl Adam Abramovich.

Baca juga: “Pajak Rendah” Per 1 Juli Peraturan, ambang batas, dan tarif baru

Menurut juru bicara Pengusaha, masalah peraturan yang beroperasi dengan cara ini akan sangat besar, karena sistem pajak melihatnya dan memungkinkan Anda untuk tidak membayar pajak jika jumlah yang terutang tidak diselesaikan. Tidak ada sistem kontribusi.

Kami bertanya kepada Artur Suboy, Wakil Menteri Keuangan, yang telah bekerja untuk meningkatkan reformasi pajak yang ada sejak Januari, tentang masalah ini.

– Kita bisa melihatnya. Kecuali ini adalah masalah metodologis. Secara umum – sebagai aturan – basis pajak tidak sama dengan aturan kontribusi dan tidak mudah untuk membuatnya konsisten. Kami akan mencoba melakukan operasi seperti itu. Mulai 1 Juli, kami duduk di kantor ombudsman dalam formasi ZUS, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Keuangan untuk mengerjakan tugas ini dengan akuntan dan pengusaha. Tapi ini bukan pekerjaan selama satu atau dua bulan, seperti yang dijelaskan oleh wakil menteri.

READ  Tampilan komputer - begitu jeleknya mobil Apple (seharusnya)

Dengarkan percakapan lengkap dengan Artur Soboń tentang perubahan baru di Lada Polandia dan tentang mengerjakan pajak baru. Sisa teks ada di bawah pemutar.

pertarungan juli

Mulai Juli 2022, EBIT akan diturunkan dari 17 menjadi 12 persen. Perubahan itu bermanfaat. Namun, ini akan mengarah pada situasi di mana pilihan formulir pajak yang dibuat pada awal tahun 2022 mungkin sama sekali tidak menguntungkan. Untuk itu, pemerintah telah mengusulkan untuk memperkenalkan kemungkinan mengubah bentuk perpajakan lagi.

Saya tidak dapat memperkirakan berapa banyak pengusaha yang ingin menggunakan opsi ini. Ini jelas merupakan pilihan yang mungkin menarik bagi beberapa pengusaha untuk pembayaran sekaligus atau on line – komentar Soboń.

Pada saat yang sama, ia mengingatkan bahwa dampak positif dari pemotongan pajak penghasilan yang komprehensif mungkin tidak segera terlihat oleh semua wajib pajak.

– Akan ada keuntungan pada pengembalian pajak tahunan Anda, meskipun pembayaran di muka dapat bervariasi dari bulan ke bulan. Saya sarankan untuk melihat manfaat setiap tahun, karena seseorang mungkin merasakan manfaat ini hanya di uang muka, misalnya, setelah ambang batas pajak terlampaui – jelasnya.

CIT untuk freezer

Langkah selanjutnya dalam mengurai solusi kritis dari kesepakatan Polandia adalah menangguhkan CIT minimum selama satu tahun. Kementerian Keuangan ingin mengembangkan solusi baru bagi pengusaha untuk diterapkan mulai 2023.

– Ini adalah solusi yang sangat tidak terduga mengingat kondisi ekonomi saat ini. Ini bukan waktunya untuk menguji solusi yang sama sekali baru. Sebelum kami mengusulkan proyek baru, kami akan berkonsultasi secara ekstensif dengan industri, kata Artur Suboy, Wakil Menteri Keuangan.

READ  Farmasi - Bad Homburg vor der Höhe - Fresenius Medical Care baut US-Geschäft mit Fusion aus - Wirtschaft

Kantor untuk disewa. Lihat penawaran di PropertyStock.pl