Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kenaikan gaji 9,5 persen untuk karyawan darat Lufthansa

drSerikat pekerja Verdi menuntut kenaikan gaji 9,5 persen untuk hampir 20.000 karyawan Lufthansa di lapangan. Setidaknya harus ada kenaikan gaji bulanan 350 euro untuk satu tahun kesepakatan bersama, serikat pekerja mengumumkan pada hari Rabu. Setelah tiga tahun pemotongan upah, para pekerja sangat terpukul oleh tingginya tingkat inflasi. Itulah mengapa sekarang penting untuk mempertahankan karyawan di Lufthansa dengan kenaikan upah yang signifikan dan untuk menarik karyawan baru dengan gaji yang menarik”, jelas Christine Behle, Wakil Presiden Eksekutif Verdi dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Lufthansa. dijadwalkan pada 30 Juni.

Lufthansa mengatakan siap untuk bernegosiasi, tetapi sulit untuk memahami jumlah dan durasi klaim mengingat situasi perusahaan saat ini. “Tantangan kelompok tidak diperhitungkan,” katanya dalam sebuah pernyataan. Hutang yang meningkat selama krisis Corona harus dilunasi. Selain itu, kenaikan harga minyak tanah dan perang di Ukraina menyebabkan risiko ekonomi.

Verdi berpendapat bahwa beban kerja karyawan yang besar juga membenarkan kenaikan upah yang besar. Hal ini dapat mempermudah untuk mencari karyawan tambahan yang sangat dibutuhkan. Bahl menggambarkan situasi untuk staf darat Lufthansa sebagai genting. Lebih dari sepertiga pekerjaan telah dipotong selama krisis Corona. Staf yang tersisa harus mengambil alih pekerjaan ini sekarang karena operasi penerbangan telah meningkat pesat. Dengan pengurangan staf yang signifikan, Lufthansa sendiri memastikan bahwa ramp-up tidak akan berfungsi dengan baik. “Penumpang membayar tagihan untuk ini, tetapi di atas semua staf, yang dilecehkan oleh penumpang setiap hari.”

Dalam penerbangan, ada krisis besar dalam operasi pada awal musim perjalanan utama, dengan hampir tidak cukupnya staf di mana-mana untuk volume lalu lintas seperti pada waktu puncak sebelum pandemi. Lufthansa terutama menyalahkan kemacetan di penyedia layanan bandara untuk ini. Pada bulan Juli saja, maskapai membatalkan 900 penerbangan sebagai tindakan pencegahan. Seorang juru bicara Lufthansa mengatakan kemungkinan pembatalan Agustus saat ini sedang diperiksa.

READ  Asosiasi mengkhawatirkan masalah air di sekitar pabrik Tesla