Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kepergian Messi berdampak baik pada keuangan Blaugrana

Peluncuran namun! Klub sepak bola Barcelona: Kekecewaan terbesar dekade ini di Liga Champions

Baru-baru ini, El Mundo Deportivo mempublikasikan wawancara dengan Direktur Keuangan FC Barcelona. Ia menjelaskan, saat ini dirinya bisa mengatakan apa yang dihemat klubnya dengan kepergian Lionel Messi yang gajinya selangit itu, namun ia belum bisa memastikan apa kerugiannya dari segi sponsor, seperti yang ada. kontrak dan itu perlu untuk menghormati mereka.

Namun dalam edisi hari ini, olahraga tersebut mengumumkan bahwa klub tersebut sudah mengalami hiatus dari pemain bintangnya. Dia telah mencari manajer penjualan selama beberapa minggu dan pencariannya tidak berhasil karena semua kandidat dihentikan oleh fakta bahwa klub swasta telah “dijual” dari berita utama. Selain itu, pembicaraan pertama tentang sponsor kaus berikutnya menunjukkan bahwa Barcelona akan gagal mengumpulkan cek sebesar 55 juta euro per tahun seperti yang dilakukan Rakuten. Akhirnya, tim Joan Laporta telah mengalokasikan €25 juta dalam kontrak baru untuk musim ini. Di sini juga, tren pertama adalah pesimisme. Tanpa Messi, Neymar, Halland atau Mbappe, sulit untuk menarik pengiklan, bahkan jika nama Anda adalah FC Barcelona!

Pendapatan komersial Barcelona sulit karena Messi

Kepergian Lionel Messi sangat mempengaruhi keuangan FC Barcelona. Memang, sementara manajemen telah mengalokasikan € 25 juta kontrak baru untuk musim ini, tujuan ini tampaknya tidak dapat dicapai.