Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kereta api hijau untuk penduduk Provinsi Silesia – Portal Internet Racibórz

Pada 21 Juli, di markas besar Kantor Marsekal Olensky Oblast, perwakilan Koleje ląskie dan PKP Energetyka menandatangani letter of intent yang dengannya kontrak jangka panjang akan disimpulkan, yang mendefinisikan aturan untuk memasok daya traksi dari energi terbarukan. energi. sumber pembawa. Foto Kereta Api Silesia

Kereta Koleje ląskie akan segera ditenagai oleh tenaga traksi dari sumber terbarukan. Subyek perjanjian dengan PKP Energetyka adalah pembelian energi yang dihasilkan di pembangkit listrik tenaga surya dan angin, serta produksinya untuk kebutuhan khusus dengan menggunakan instalasi fotovoltaik.

Kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang paling ramah lingkungan dan hemat energi. Menurut rencana Kantor Marsekal Prefektur Olensky, di tahun-tahun mendatang ini akan menjadi dasar untuk pengembangan mobilitas rendah emisi modern di wilayah tersebut. Saat ini, sebagian besar peralatan dalam bahasa daerah yang digunakan oleh pemerintah daerah Koleje ląskie adalah kendaraan bertenaga listrik. Namun, sekitar 75% dari energi traksi yang mereka gunakan dihasilkan di pembangkit listrik tenaga batu bara. Itu akan segera berubah. Pada 21 Juli, di markas besar Kantor Marsekal Olensky Oblast, perwakilan Koleje ląskie dan PKP Energetyka menandatangani letter of intent yang dengannya kontrak jangka panjang akan dibuat, yang mendefinisikan aturan untuk memasok daya traksi dari energi terbarukan. sumber pembawa. Akibatnya, operator akan mengurangi emisi karbon lebih dari 38.000 ton karbon dioksida per tahun. Untuk mengimbangi emisi karbon dioksida, hingga 6 juta pohon harus ditanam setiap tahun.

– iklan –

Dengan demikian, Koleje ląskie mengumumkan bergabung dengan Program Perkeretaapian Hijau – sebuah prakarsa industri perkeretaapian Polandia yang berpusat di Pusat Efisiensi Energi Perkeretaapian, yang menyatukan entitas yang bertanggung jawab atas sekitar 95% konsumsi energi perkeretaapian Polandia. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengubah jalur kereta api Polandia menjadi pasokan energi dari sumber energi terbarukan – 50% pada tahun 2025, 85% pada tahun 2030, dan akhirnya 100%. Sebelumnya, perusahaan perkeretaapian lain juga mengumumkan keikutsertaannya dalam program tersebut. PKP Energetyka telah menandatangani letter of intent dalam hal ini dengan DB Cargo Polska, CTL Logistics dan ódź Railway Agglomeration.

READ  Perusahaan swasta masih menjadi impian orang Polandia. Pada tahun 170 ribu. perusahaan, tetapi 330 ribu terdaftar. Baru: 6.07.221.0000

Kesepakatan yang disimpulkan hari ini merupakan langkah yang sangat penting dalam upaya mengurangi emisi transportasi di wilayah kita. Kami ingin perkeretaapian menjadi kunci pengembangan mobilitas ekologis di provinsi ini. Jadi kami berinvestasi dalam gerbong dan infrastruktur kereta api modern. Namun, agar transportasi kereta api menjadi lebih ramah lingkungan, harus menggunakan energi hijau dari sumber terbarukan sebanyak mungkin – kata Marsekal Provinsi Silesian, Jakob Cestovsky. – Bergabung dengan Koleje ląskie dalam program Green Railway sepenuhnya konsisten dengan strategi pengembangan Prefektur Zielone ląskie 2030. Kami ingin fokus tidak hanya pada pengurangan emisi karbon dioksida, tetapi juga pada pengembangan energi terbarukan di wilayah tersebut – tegas Marsekal.

Hari ini, bersama-sama, kami menunjukkan bahwa masa depan planet ini dan kepedulian terhadap iklim adalah prioritas kami. Kami ingin PKP Energetyka menyediakan energi dari sumber terbarukan dalam waktu dekat. Berkat ini, transportasi kereta api di wilayah kita akan lebih hijau. Jadi saya punya kabar baik untuk penumpang kami — Anda akan segera dapat bepergian dengan kereta api bertenaga surya dan angin — kata Patrick Schwerski, penjabat presiden Coligi Olsky.

– Kami memiliki rencana ambisius dan jangka panjang untuk transportasi kereta api di Polandia. Ini adalah Program Rel Hijau, dan ini adalah kesempatan nyata untuk mengubah bauran energi di perkeretaapian negara kita. Hal ini ditegaskan oleh pengumuman lain untuk mengikuti program ini, yang disajikan oleh perusahaan angkutan penumpang yang terkenal dengan pembelian peralatan listrik hemat energi modern. Misi kami adalah untuk mendukung pengembangan perkeretaapian Polandia. Saya percaya bahwa berkat kerja sama dengan PKP Energetyka, Koleje ląskie akan mengurangi emisi karbon dan dengan demikian menarik penumpang baru yang semakin berorientasi lingkungan dalam pilihan sehari-hari mereka, tegas Leszyk Howeda, Anggota Dewan PKP Energetyka.

READ  A2 sampai batasnya. Sebuah kontrak untuk desain sektor 32 km telah ditandatangani

Selain pengaturan program Green Rail, letter of intent yang ditandatangani juga berisi pernyataan kerjasama antara Koleje ląskie dan PKP Energetyka mengenai pembangunan instalasi fotovoltaik di atap gedung milik pengangkut. Kita berbicara di sini tentang setidaknya tiga lokasi di sekitar kantor pusat perusahaan di Katowice di Mujahidin. Raciborska – kantor, gudang, fasilitas teknis. PKP Energetyka akan berbagi dengan Koleje ląskie pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh saat mengimplementasikan proyek serupa. Setiap instalasi PV akan memiliki daya tidak lebih dari 50 kilowatt, dan energi yang mereka hasilkan akan digunakan untuk memberi daya pada infrastruktur pengangkut. Berkat ini, Anda akan mengurangi emisi karbon dan konsumsi energi dari jaringan listrik.

komp / kp /

– iklan –