Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kerinduan Inggris: Roma dimaksudkan untuk menjadi persinggahan

Baru hari ini di Roma, tim luar mengalahkan Ukraina, kemudian di semifinal melawan Denmark atau Republik Ceko di depan 60.000 penggemar di Stadion Wembley rumah mereka untuk merayakan entri terakhir mereka – seluruh Inggris sudah memimpikan final di London pada 11 Juli.

Fans bisa memimpikan gelar pertama mereka sejak Piala Dunia 1966, tapi tidak untuk tim. Menjelang perempat final hari ini, bos tim Gareth Southgate berbicara tentang “momen berbahaya: kami tidak bisa menahan diri. Mentalitas kami akan sangat penting, kami harus fokus seperti yang kami lakukan saat melawan Jerman.” Bahkan jika lawan “hanya” adalah Ukraina asing terang-terangan.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, posisi ketiga tim muda Inggris masih menjadi kejutan. Tiga tahun lalu, bola mati dan gol yang bagus dari Harry Kane membuka jalan. Tim saat ini tidak memiliki kemudahan ini sejauh ini.

Kerinduan Inggris: Roma dimaksudkan untuk menjadi persinggahan

Jack Grealish adalah favorit penggemar Inggris. Bisakah dia menggunakan kreativitasnya hari ini?

BILD: APA / AFP

Leluconnya hilang

Southgate masih mencari kombinasi yang tepat dalam menyerang. Keyakinannya pada Kane yang sudah dikritik keras untuk pertama kalinya terbayar di babak 16 besar melawan Jerman (2-0) saat sang kapten mencetak gol pertamanya di turnamen tersebut. Raheem Sterling, set point kedua, mendapat tiga pukulan. Perubahan adalah satu-satunya konstan tentang duo ini. Entah itu Phil Foden, Jack Grealish, Mason Mount, Marcus Rashford atau Bukayo Saka – sejauh ini tidak ada alternatif bernilai tinggi yang mampu mengesankan Southgate. Jadon Sancho, yang pindah dari Dortmund ke Manchester United seharga €85 juta, hanya bermain selama enam menit.

Grealish mengumpulkan sebagian besar argumen melawan Jerman: Pertama, playmaker Aston Villa memulai 1-0 setelah diganti, dan Kane melakukan pemanasan 2-0. Pemain berusia 25 tahun itu sudah menjadi favorit penggemar. Dengan ketidakpeduliannya, ia membawa kesenangan yang hilang ke tim Inggris. Tentu bukan hal yang memalukan bagi Grealish bahwa dia baru-baru ini menyebut Kapten Kane sebagai pemain terbaik yang pernah bermain dengannya. “Ini terminator pembunuh.”

READ  Zinedine Zidane menandatangani kontrak dengan klub sepak bola Rudiz Aveyron di divisi dua

Hanya tim tanpa kebobolan gol

Apa yang tersisa dibandingkan dengan Piala Dunia adalah pertahanan yang stabil: Inggris adalah satu-satunya tim yang belum mencetak gol sejauh ini. Penjaga gawang Jordan Pickford, sama sekali tidak terbantahkan setelah musim yang beragam di Everton, sekarang berada di puncak.

Cara untuk mengalahkan rekor turnamen dari legenda kiper Inggris Gordon Banks: Pada tahun 1966, Banks menjalani empat pertandingan tanpa kebobolan satu gol pun dalam perjalanannya menuju gelar juara dunia.

Untuk pertama kalinya di Kejuaraan Eropa ini, “Tiga Singa” tidak bertanding di London hari ini. Sementara lebih dari 40.000 penggemar Inggris merayakan hampir secara eksklusif dengan pesta besar di London dalam kemenangan 2-0 atas Jerman, dukungan dari skuad di Roma akan diwaspadai: Sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus corona yang bermutasi delta, warga Inggris telah harus melakukannya. Kembalikan tiket yang dibeli atau berikan kepada teman atau kerabat yang tinggal di Italia.

Lebih lanjut tentang bos tim Gareth Southgate On halaman 4