Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Keruntuhan Curevac: Pemerintah federal telah membiarkan semuanya berjalan terlalu lama

Pendapat kecelakaan korea

Pemerintah federal sebagian besar bertanggung jawab atas kesalahan vaksin ini

Kemanjuran hanya 47% – vaksin Covid Curevac tidak memenuhi kriteria keberhasilan

Selain Biontech, vaksin Jerman kedua adalah harapan: Curevac dari Tübingen. Pemerintah federal telah menginvestasikan 250 juta euro dalam penelitian. Perusahaan yang terdaftar sekarang harus mempublikasikan analisis sementara – dan hasilnya mengecewakan.

Pada titik ini Anda akan menemukan konten dari Podigee

Untuk berinteraksi dengan atau melihat konten dari Podigee dan jejaring sosial lainnya, kami memerlukan persetujuan Anda.

Saat Biontech merayakan kesuksesan di seluruh dunia dengan vaksinnya, saingannya Curevac telah jauh di belakang ekspektasi dengan vaksinnya. Kesalahan sebagian terletak pada pemerintah federal, sebagai pemilik bersama, untuk ini – karena para politisi menerapkan strategi krisis klasik dan tidak berhasil.

eItu adalah kata-kata besar yang dipilih oleh Menteri Ekonomi Federal Peter Altmaier (CDU) pada konferensi pers hampir tepat setahun yang lalu. Pada saat itu, pemerintah federal baru saja bergabung dengan produsen vaksin Tubingen Curevac dengan €300 juta dan mendukungnya dalam skala besar.

Dalam pidato Altmaier, banyak dibicarakan tentang potensi teknologi Curevac dan pentingnya kebijakan industri yang tinggi yang diwakili oleh kelanjutan keberadaan teknologi tersebut untuk Jerman sebagai lokasi komersial.

Hasil sementara yang disajikan oleh perusahaan sekarang bahkan lebih mengecewakan. Dengan khasiat hanya 47 persen, vaksin Curevac masih di bawah nilai minimum 50 persen yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia untuk vaksin Covid-19. Pesaing Biontech dan Moderna mencapai dua kali lipat nilai tinggi dengan vaksin mereka.

Baca juga

Beberapa orang tidak mengembangkan respons kekebalan yang memadai setelah vaksinasi untuk melindungi dari Covid-19

Vaksinasi untuk penyakit sebelumnya

Hal ini juga disebabkan oleh fakta bahwa kedua pesaing mengembangkan vaksin mereka lebih cepat, dan oleh karena itu kami dapat mengajukan permohonan persetujuan pada saat tidak banyak mutan virus dalam perjalanan. Keduanya telah lama mengerjakan pembaruan untuk vaksin mereka. Curevac, yang dimulai pada saat yang sama tetapi semakin lama semakin lambat seiring berkembangnya pandemi, sekarang mengalami masa yang jauh lebih sulit.

Dan sementara Biontech telah lama menawarkan vaksinnya sendiri jutaan kali di seluruh dunia, pertanyaan sekarang muncul di Curevac apakah vaksin itu masih bisa menjadi apa saja dengan persetujuan dan peluncuran pasar. Karena meskipun kemanjuran harus naik di atas angka penting 50 persen: siapa yang menginginkan vaksin seperti itu pada saat ini?

Ini juga pahit bagi Curevac karena perusahaan telah meneliti teknologi mRNA secara ekstensif selama 20 tahun. Itu adalah prestasi yang menakjubkan setelah pandemi – tetapi tepuk tangan telah lama memenangkan kompetisi, sementara keadaan sekarang sangat ketat bagi penduduk Tübingen.

Perusahaan Curevac terlambat membawa mitra

Fakta bahwa ia mampu sampai sejauh ini sebagian disebabkan oleh keadaan yang tidak menguntungkan — pendiri dan CEO Ingmar Hoar terperangkap selama berminggu-minggu di tengah pandemi tahun lalu — dan diabaikan.

Sementara Biontech secara cerdik bekerja sama dengan raksasa farmasi Pfizer dari awal untuk menyelesaikan proyek vaksin virus corona hingga garis akhir secepatnya, Curevac – meskipun tidak begitu berpengalaman pada saat ini – terlambat menjadi mitra dalam proyek global besar-besaran. Perahu akhirnya harus merobek batas waktunya lagi dan lagi.

Tampaknya sekali lagi bahwa pemerintah federal mungkin telah bertaruh pada kuda yang salah dengan keterlibatannya di tingkat negara bagian. Jelas bahwa investasi Curevac tetap pada titik tertinggi sepanjang masa dengan penilaian hampir 1,2 miliar. Tetapi tanpa harapan akan vaksin yang sangat efektif melawan pandemi, sebagian besar valuasi saham yang tinggi kemungkinan akan menguap lagi. Jatuhnya harga hari ini hanya akan menjadi awal.

Baca juga

Apakah Anda ingin tembakan ketiga?

Pemerintah federal juga harus menyalahkan dirinya sendiri atas fakta bahwa mereka bisa sampai sejauh ini. Masuk ke negara dengan latar belakang ancaman imigrasi ke Amerika Serikat, yang menjadi agenda pada saat itu, dapat dipahami dengan banyak niat baik dan melihat situasi epidemi yang luar biasa.

Apa yang akan menjadi protes jika perusahaan telah bermigrasi ke AS dengan teknologinya? Tetapi alih-alih mendorong setelah awal dan mendorong lebih banyak kecepatan dan mitra yang berpengalaman dalam situasi pandemi yang luar biasa, pemerintah federal sebagian besar membiarkan semuanya berjalan.

Ini berpengaruh sekarang. Menghabiskan uang sendiri, tanpa strategi cerdas di belakangnya, jarang mengarah ke tujuan – itu baru saja diperjelas. Sayangnya bukan untuk pertama kalinya di masa pandemi ini.

Di sini Anda dapat mendengarkan podcast WELT kami

Kami menggunakan pemutar dari penyedia podcast Podigee WELT. Kami memerlukan persetujuan Anda untuk dapat melihat pemutar podcast dan berinteraksi dengan atau melihat konten dari Podigee dan jejaring sosial lainnya.

“Semua dalam Stok” adalah snapshot pasar saham harian dari Tim Editorial Bisnis WELT. Setiap pagi dari jam 7 pagi dengan wartawan keuangan dari kantor redaksi. Untuk pakar pasar saham dan pemula. Berlangganan podcast di spotifyDan Podcast AppleDan musik amazon Dan Deezer. atau langsung melalui umpan rss.

READ  Altmaier menginginkan lebih banyak pabrik chip di Jerman dengan pembiayaan proyek