Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kerusakan penerbangan AS disebabkan oleh individu yang telah merusak file data

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengandangkan semua keberangkatan selama sekitar 90 menit pada Rabu pagi.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan pada hari Kamis bahwa kegagalan komputer yang menghentikan semua keberangkatan di Amerika Serikat disebabkan oleh file data yang rusak akibat kegagalan untuk mengikuti prosedur pemerintah.

“Individu” yang tidak ditentukan bertanggung jawab atas kerusakan file tersebut, kata badan tersebut dalam sebuah pernyataan, yang melumpuhkan sistem komputer Administrasi Penerbangan Federal (FAA) yang mengirimkan pemberitahuan keselamatan kepada pilot. Itu menyebabkan Administrasi Penerbangan Federal memerintahkan penghentian semua penerbangan keluar dari Amerika Serikat, menyebabkan ribuan penundaan dan pembatalan pada hari Rabu.

“Sistemnya bekerja dengan baik dan pembatalan hari ini kurang dari 1%,” kata agensi tersebut.

Indikasi awal adalah bahwa dua orang yang bekerja untuk kontraktor memasukkan kesalahan dalam data dasar yang digunakan dalam sistem yang dikenal sebagai Notice to Air Missions, atau Notam, menurut seseorang yang mengetahui tinjauan FAA. Orang tersebut meminta untuk tidak diidentifikasi berbicara tentang masalah sensitif yang sedang berlangsung.

Notam adalah panduan bagi pilot tentang kondisi kritis keselamatan di bandara dan area lain yang mungkin dilintasi pesawat, termasuk segala sesuatu mulai dari peringatan tentang aktivitas burung hingga konstruksi landasan pacu.

Seperti sistem komputer lain yang sangat penting untuk mengoperasikan penerbangan, kata orang itu, FAA telah mengamanatkan prosedur untuk memastikan data tidak dihancurkan oleh teknisi yang mengerjakannya. File atau file telah diubah meskipun ada aturan yang melarang jenis perubahan ini pada sistem live.

Orang tersebut mengatakan pejabat agensi sedang mencoba untuk menentukan apakah kedua orang tersebut membuat perubahan karena kesalahan atau sengaja, dan apakah ada niat jahat.

READ  Aktor Pakistan Mahweesh Hayat mengkritik sikap diam Bollywood atas banjir Pakistan | Bollywood

Saat sistem mulai mengalami masalah pada Selasa malam, teknisi beralih ke pencadangan. Tetapi karena pencadangan mencoba mengakses data rusak yang sama, itu juga tidak berfungsi, kata orang tersebut.

Penghentian total diperlukan untuk memulihkan ketertiban, mendorong FAA menghentikan semua keberangkatan selama sekitar 90 menit pada Rabu pagi.

Orang tersebut mengatakan bahwa agensi sedang mencoba untuk membuat perlindungan baru untuk mencegah kegagalan seperti itu di masa depan. Bagian dari sistem komputer Notam berusia 30 tahun.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Mantan Menteri Persatuan Sharad Yadav meninggal dunia pada usia 75 tahun