Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kesehatan mata: 5 tips nutrisi mudah yang dapat membantu meningkatkan penglihatan

Selama bertahun-tahun, kesehatan mata yang buruk telah menjadi perhatian utama di seluruh dunia. Dengan meningkatnya penggunaan perangkat seluler, televisi, dan perangkat, saat ini penglihatan yang buruk telah muncul sebagai masalah umum. Ini tidak semua. Kita juga dapat melihat peningkatan masalah terkait mata lainnya termasuk mata kering, katarak, degenerasi makula, dan banyak lagi. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), “satu miliar orang di seluruh dunia menderita baik gangguan penglihatan yang dapat dicegah atau yang belum diobati. Gangguan penglihatan atau ketidakhadiran dapat memiliki efek yang signifikan dan tahan lama pada semua aspek kehidupan, termasuk kehidupan. aktivitas pribadi sehari-hari, interaksi dengan masyarakat, sekolah, kesempatan kerja, dan kemampuan mengakses layanan publik.” Inilah sebabnya mengapa konsultan nutrisi Rupali Datta menyarankan bahwa selain kesehatan kita secara umum, kita juga harus memberikan perhatian khusus pada mata. Beberapa makanan kaya nutrisi dapat membantu meningkatkan kesehatan mata dan memiliki efek jangka panjang yang positif.

Dengan mengingat hal itu, kami memberi Anda beberapa tips mudah yang dapat membantu membuat diet harian Anda lebih sehat untuk Anda mata. Lihatlah.

Berikut 5 tips diet sehat untuk meningkatkan kesehatan mata:

Makan makanan yang kaya vitamin:

Selain menyehatkan kita dari dalam, beberapa vitamin esensial juga membantu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Menurut American Optometric Association, vitamin A, C, dan E diketahui dapat mengurangi risiko penyakit mata tertentu termasuk katarak dan degenerasi makula. Inilah sebabnya mengapa para ahli menekankan untuk memasukkan buah lemon, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dll. dalam diet harian kita untuk meningkatkan kesehatan mata.

Baca juga:

Vitamin adalah salah satu nutrisi terpenting untuk kesehatan secara keseluruhan

Makan sayuran hijau:

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang tua kita memaksa kita untuk makan sayuran? Itu karena daun dan sayuran dikemas dengan nutrisi sehat yang membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk mata kita. Academy of Nutrition and Dietetics merekomendasikan bahwa sayuran berdaun hijau menjadi sumber yang kaya lutein, zeaxanthin, vitamin, dan beta-karoten, yang dikenal dapat melindungi mata kita dari sinar UV dan radiasi.

READ  Tonton: Panas Kanada melelehkan permen di kolam renang; Membuat internet kagum

Tetap terhidrasi:

Pentingnya hidrasi tidak perlu diperkenalkan secara terpisah. Para ahli menekankan bahwa seseorang harus minum cukup air setiap hari untuk menghindari dehidrasi yang mungkin memiliki efek buruk pada kesehatan mata kita.

Manajemen berat badan:

Menurut studi Beaver Dam Eye, yang dilakukan oleh Department of Ophthalmology di University of Wisconsin, Madison, obesitas juga dapat mempengaruhi kesehatan mata kita dan meningkatkan tekanan intraokular. Oleh karena itu, para ahli menyarankan bahwa seseorang harus menyesuaikan diet manajemen berat badan yang sehat untuk hidup yang sehat.

Baca juga:

q5kpbs7

Perhatikan berat badan Anda untuk menghindari banyak penyakit gaya hidup

Berhenti merokok:

“Merokok menyebabkan perubahan mata yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan,” kata sebuah laporan yang diterbitkan di situs resmi Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Selain itu, laporan tersebut juga menyatakan bahwa perokok dua hingga tiga kali lebih mungkin mengalami masalah seperti katarak, dibandingkan dengan bukan perokok.

Selain perendaman dalam diet sehat Rezim, Rupali Datta menyarankan bahwa seseorang harus memberikan istirahat yang cukup untuk matanya agar tetap sehat untuk waktu yang lama.

Penafian: Konten ini termasuk tip hanya memberikan informasi umum. Ini sama sekali bukan pengganti pendapat medis yang memenuhi syarat. Selalu konsultasikan dengan spesialis atau dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. NDTV tidak mengklaim bertanggung jawab atas informasi ini.