Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ketakutan China terhadap Covid saat Beijing memperluas pengujian massal

Ketakutan China terhadap Covid saat Beijing memperluas pengujian massal

SINGAPURA — Pasar di Asia-Pasifik diperdagangkan beragam pada Selasa pagi karena investor bersiap untuk mencermati reaksi pasar terhadap ketakutan Covid di China saat Beijing memperluas pengujian massal.

Jepang Nikkei 225 naik 0,17%, sedangkan Topix datar. Kospi Korea Selatan naik 0,55%.

Namun saham Australia jatuh karena perdagangan dilanjutkan dari hari libur pada hari Senin. S&P/ASX 200 anjlok 2,34% di awal perdagangan.

Penambang besar merosot, karena Rio Tinto turun lebih dari 4%, Logam Fortescue menyelam 6,6% BHP anjlok hampir 6%.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun tipis 0,19%.

Pasar bereaksi negatif terhadap berita bahwa Covid menyebar lebih cepat di China, memicu kekhawatiran penguncian tambahan dan pengurangan produksi. Hal ini secara langsung berdampak pada pasar Asia dan juga bergejolak melalui pasar keuangan global.

Riset ANZ

Brian Martin dan Daniel Hynes

Dalam pendapatan, HSBC akan melaporkan hasil kuartal pertama. Data ekonomi untuk hari Selasa akan mencakup produk domestik bruto Korea Selatan untuk kuartal pertama.

Pasar China di hari mendatang akan menjadi perhatian utama bagi investor. Saham Daratan dan Hong Kong jatuh pada hari Senin ketika kekhawatiran atas lonjakan Covid dan potensi penguncian di Beijing terus berlanjut.

Pasar akan mengamati reaksi terhadap Beijing yang mengumumkan Senin malam bahwa pengujian massal akan diperluas ke 10 distrik lain dan satu area pengembangan ekonomi, menurut Reuters.

Pilihan saham dan tren investasi dari CNBC Pro:

“Pasar bereaksi negatif terhadap berita bahwa COVID menyebar lebih cepat di China, memicu kekhawatiran penguncian tambahan dan pengurangan produksi. Ini secara langsung berdampak pada pasar Asia dan juga beriak melalui pasar keuangan global,” tulis analis ANZ Research Brian Martin dan Daniel Hynes dalam Selasa. catatan.

READ  Presiden China Xi Jinping memperingatkan situasi 'suram' dengan Taiwan dalam sebuah surat kepada oposisi

Saham AS berada di wilayah negatif pada hari sebelumnya, tetapi pulih pada penutupan. Dow Jones Industrial Average memangkas kerugian intraday hampir 500 poin pada Senin, naik 238,06 poin, atau 0,7%, menjadi 34.049,46. S&P 500 naik 0,6% menjadi 4.296,12. Nasdaq Composite yang berteknologi tinggi naik 1,3% pada 13.004,85.

Mata uang dan minyak

Itu indeks dolar ASyang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 101,670, memperpanjang kenaikannya dari level tepat di atas 101.

Itu Yen jepang diperdagangkan pada 127,60 per dolar, sedikit lebih kuat dari level di atas 128,1 sebelumnya. Itu dollar Australia berada di $0,7176, diperdagangkan sedikit turun dari sekitar $0,718 sebelumnya.

Harga minyak sedikit berubah pada Selasa pagi di perdagangan Asia setelah jatuh pada Senin karena kekhawatiran Covid di China meningkatkan kekhawatiran permintaan.

Minyak mentah berjangka AS diperdagangkan tepat di atas garis datar menjadi $98,58 per barel. Patokan internasional Minyak mentah berjangka Brent naik 0,12% menjadi $102,44 per barel.