Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ketekunan mengambil sampel batu pertama dari Mars

Sampel batuan pertama di Mars diambil oleh rover. Badan antariksa AS mengkonfirmasi hal ini di Twitter. NASA menulis di Twitter pada Senin, 6 September, menjelaskan kata-katanya melalui gambar sampel. “Dengan penerangan yang lebih baik di tabung pengumpul, Anda dapat melihat bahwa sampel batuan yang Anda kumpulkan masih ada‘, dia menambahkan.

Badan antariksa itu mengatakan pekan lalu bahwa mereka yakin itu melebihi sampel, tetapi ketidakpastian tetap ada karena gambar yang diambil oleh pesawat itu tidak meyakinkan karena kurangnya cahaya. Sekarang, memiliki batu yang disebut “Rochet”, Langkah selanjutnya adalah mengemas dan menyimpan tabung kedap udara sebelum dikembalikan ke Bumi untuk dianalisis oleh para ilmuwan.

Kegagalan pertama bulan lalu

Pada bulan Agustus, selama upaya pertamanya, Perseverance gagal mengeluarkan sepotong batu dari Mars. Batu itu sangat usang. Unit, yang seukuran SUV besar, bertujuan untuk mencari tanda-tanda kehidupan purba, seperti jejak kehidupan mikroba yang membatu di bebatuan, tetapi juga untuk lebih memahami geologi Mars. NASA harus mengembalikan sekitar tiga puluh sampel ke Bumi.

Staf editorial merekomendasikan Anda

READ  HomePods tidak mendukung audio lossless dari Apple Music