Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kiat TV – “Tatort: ​​​​Dreams” – di dunia lucid dream

Munich (dpa) – Mahir memainkan biola atau meluncur dengan terampil di atas tuts piano – Anda bisa sukses dalam mimpi. Sayang sekali ketika Anda bangun tidak ada satu pun dari keterampilan ini yang tersisa.

+++ Berita selebriti saat ini +++

Namun jika percaya dengan serial ARD thriller Munich TV ARD “Tatort” Munich TV, lucid dream atau lucid dream tentunya dapat meningkatkan kemampuan matematika atau musik, yang dapat disaksikan pada Minggu (7 November) pukul 20:15 WIB. . Dua musisi ingin memperbaiki diri saat mereka tidur, didorong oleh tekanan luar biasa untuk tampil. Tapi bisakah itu benar-benar berhasil?

Dalam “mimpi”, mimpi jernih memiliki konsekuensi yang mengerikan. Pemain biola Marina dengan antusias muncul di kantor polisi. Dia percaya bahwa dia mungkin telah membunuh sahabatnya, dengan siapa dia bersaing di orkestra untuk posisi wakil direktur konser. Tapi dia tidak yakin dia benar-benar melakukan tindakan itu. Tidak ada mayat di TKP yang diduga. Apakah semua ini hanya mimpi? Marina bingung dan tidak bisa membedakan antara mimpi dan kenyataan.

Kasus yang sangat menarik ini menghadapkan komisaris televisi Franz Letmer (Udo Wachtwetel) dan Ivo Patek (Miroslav Nemec) psikologi manusia yang sangat kompleks dan fenomena mimpi sadar. Tidak seperti mimpi biasa, orang sadar akan kondisinya dan bahkan bisa mengambil keputusan.

Seseorang dapat belajar untuk bermimpi jernih, kata Michael Shredl dari Mannheim Central Institute of Mental Health. Namun, dia tidak menganggapnya sebagai cara yang umum untuk meningkatkan kinerja atau ketangkasan. Butuh banyak latihan dan ketekunan bagi kebanyakan orang untuk memiliki mimpi yang cukup jelas untuk digunakan dengan baik.

Lima musisi, dengan lucid dream Melanie Shedlich dari University of Heidelberg dan Daniel Erlacher dari University of Berne pada 2018, melaporkan bahwa ide ini bisa berhasil. Seorang wanita, misalnya, bermain gitar di pantai dalam mimpi jernih, dan yang lain berdiri di atas panggung dengan musisi terkenal dan, yang mengejutkannya, memainkan musik kamar abad pertengahan. Penyanyi itu menyukai suara mimpinya dan bisa bernyanyi lebih bebas bahkan ketika dia bangun. Dan musisi bergaul lebih baik dengan konser. Para peneliti menyimpulkan bahwa lucid dream penting untuk kreativitas dan inspirasi.

READ  Tony Bennett dan Lady Gaga: Album kedua "Love for Sale" diumumkan

Tapi mimpi jernih tidak membuat keajaiban, kata psikolog Brigitte Holzinger, yang menawarkan kursus dalam mimpi jernih. “Jika saya ragu untuk belajar bermain piano karena saya pikir saya tidak bisa, maka bermainlah dengan cemerlang dalam mimpi saya, itu bisa memecahkan sesuatu,” kata kepala Institut Penelitian Kesadaran dan Mimpi di Wina. “Tapi itu tidak menghemat pembelajaran, latihan, dan menghadapinya di siang hari.”

Holzinger memperingatkan terhadap harapan berlebihan bahwa fenomena ini belum diteliti secara memadai. “Kesan saya adalah Anda banyak membaca dalam mimpi jernih dengan cara yang sangat romantis, karena ini adalah keadaan yang sangat menarik,” jelas ahli patologi tidur. Seseorang sering sangat bahagia dalam mimpi jernih. “Ketakutan ekstrem yang mengubah mimpi menjadi mimpi buruk, atau kesedihan ekstrem bisa berubah menjadi kebahagiaan murni.”

Dalam “Mimpi” oleh Boris Koons (Hindafing), banyak yang sesuai dengan hasilnya. Beberapa hal telah dimodifikasi untuk alasan dramatis, tapi itu tidak ada salahnya. Drama pengejaran prestasi, kecemburuan, dan peningkatan diri terungkap di malam hari dengan cara yang sangat koheren dan mengasyikkan, juga karena para aktor yang luar biasa, dan terutama Jara Bihler sebagai Marina, yang tidak lagi mempercayai mimpinya. Lisa Marie Janke adalah seorang guru biola dan Catherine Rover berperan sebagai pemilik Konservatorium, tempat para gadis bermimpi dengan jelas di bawah pengawasan.

Belajar sambil tidur – ide bagus tapi juga menakutkan. “Tidak terhormat jika saya menekan mimpi itu sampai ke tulang sehingga saya bisa bermain biola lebih cepat,” kata Holzinger. Pertumbuhan batin patut diperjuangkan, bukan kinerja yang berlebihan. “Kami selalu merasa berenergi untuk terus maju dan untuk perbaikan diri. Itu bisa membuat Anda sakit.”

READ  '8 Street of Humanity' karya Danny Boone tayang perdana Rabu di Netflix