Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Kita tidak bisa terus seperti ini’

Direktur pelatihan Prancis Groupama-FDJ berbicara Senin sebagai tanggapan atas banyak kejatuhan dari tahap ketiga.

“Saya seorang ayah, dan hari ini saya tidak ingin anak saya menjadi pengendara sepeda profesional untuk melihat apa yang kita lihat hari ini.”

Dalam keterusterangannya yang biasa, Mark Madiot mengacu pada peran otoritas, bukan hanya regulator. “Ini bukan hanya trek, itu lengkap. Ini kesalahan tim, pelari, penyelenggara, dan badan internasional kami yang tidak cukup menilai dan tidak benar dan yang tidak memperhitungkan pendapat senior mereka.”

“Jika kita tidak melakukan itu, kita akan terbunuh suatu hari nanti.”

Dia secara khusus menekankan urgensi situasi, yang tidak lagi hanya menyangkut atlet. “Kami sudah membicarakannya selama bertahun-tahun, kami harus menemukan solusi. Kami tidak bisa terus seperti ini. Ini bukan lagi tentang motor di luar sana.”

Manajer Arnaud Démare, yang jatuh ke tikungan tepat sebelum balapan terakhir, tidak ingin mengumumkan kematian salah satu penumpangnya suatu hari nanti. “Kita harus bisa mengetahui kapan keadaan tidak berjalan dengan baik. Mungkin kita harus menyesuaikan peralatan secara berbeda, melepas earbud, dan mungkin kita harus melakukan banyak hal, karena jika tidak , suatu hari kita akan mengalami kematian. Tidak layak untuk olahraga kita.

Julian Alaphilippe: ‘Untuk tiba dengan utuh, itu adalah sebuah pencapaian’

Adapun pelari, mereka merasakan hal yang sama. Nasir Bohani, ketiga di Pontify, menganggap dirinya “beruntung” karena tidak jatuh, terutama karena “di Ewan, saya panas, dan saya harus melewati beberapa sentimeter.”

Pemenang tahap pertama, Julian Alaphilippe tidak mendapat kesan bahwa endingnya “terlalu berbahaya”. Tapi “jalanannya kecil sepanjang balapan, dan Anda harus selalu tetap fokus.”

READ  Tour de France 2021: peringkat keseluruhan penuh

Juara dunia mencatat “banyak ketegangan dalam grup” dan bahwa dia “belum pernah melihat itu sebelumnya”. Dia sangat menyadari bahwa “masuk ke One Piece hari ini adalah sebuah pencapaian”.