Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Klip audio pertama NASA Mars Ingenuity Helicopter

Dalam preseden sejarah lain untuk NASA‘s Kreativitas MarsPenggemar luar angkasa di seluruh dunia sekarang dapat mendengar helikopter terbang Mars. bekerja dengan Kendaraan Ketekunan NASAPesawat berputar berhasil menangkap klip suara, menjadikannya pertama kalinya pesawat ruang angkasa di planet lain merekam suara yang berasal dari pesawat ruang angkasa terpisah.

Meskipun bilah Ingenuity berputar pada 2.537 rpm, tampaknya sulit untuk mendengar helikopter terbang di atas Mars, mengingat daya tahannya hanya 262 kaki dari titik lepas landas dan pendaratan drone. Karena atmosfer planet yang sudah tipis, membuat suara sulit untuk bergerak, apalagi menembus angin di Mars. Untuk membuat mendengarkan lebih mudah, NASA mengedit rekaman tersebut untuk mengisolasi frekuensi 84 Hz yang dihasilkan oleh pisau berputar pesawat ruang angkasa.

Awalnya, para ilmuwan menaruh ekspektasi rendah, tetapi sejak penerbangan, David Maimon, pelopor mikrofon SuperCam untuk keuletan Dia berkata, “Ini kejutan yang sangat bagus. Rekaman ini akan menjadi tambang emas bagi pemahaman kita tentang atmosfer Mars.”

Lihat video NASA yang diambil tentang ketekunan dengan imager Mastcam-Z dan mikrofon SuperCam di bawah ini.

Dalam berita teknologi lainnya, TikTok bermitra dengan Streamlabs untuk mendapatkan Fasilitas dan fitur Streaming Langsung baru.

READ  Apa itu?! Satelit Starlink SpaceX menjelaskan | ruang