Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kolase keren dari 100 foto Terusan Suez telah menjadi hit di media sosial

Seorang astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) membobol Internet ketika dia memposting banyak foto Terusan Suez yang terkenalDiambil dari luar angkasa.

Di Twitter, astronot Prancis Thomas Pesquet mengatakan gambar itu dibuat dari 100 gambar yang diperbesar dari saluran yang dia ambil dari luar angkasa.

Astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) saat ini sedang menyelesaikan enam bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sebagai bagian dari misi keduanya yang disebut “Alpha”.

Gambar Pesquet yang dihasilkan secara digital menampilkan saluran air paralel kanal dan lima persimpangannya. Gambar juga berisi file Ever Geffen, kapal kargo yang menutup jalur air selama lebih dari seminggu di bulan Maret.

Lihat di sini:

Menurut sebuah blog yang diterbitkan oleh Badan Antariksa Eropa, gambar-gambar itu diambil pada 29 Mei 2021, menggunakan lensa terpanjang yang tersedia di pesawat.

Simak beberapa reaksi dari foto-foto tersebut di sini:

Terusan Suez, jalur air buatan, adalah salah satu jalur pelayaran yang paling banyak digunakan di dunia, membawa lebih dari 12 persen volume perdagangan global. Terusan ini menghubungkan Mediterania dengan Laut Merah.

READ  Euro 2020: Italia mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti untuk memenangkan gelar Euro kedua mereka