Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Komputer bertenaga otak mungkin merupakan jalan masa depan

Komputer bertenaga otak mungkin merupakan jalan masa depan

(CNN) Otak manusia tak tertandingi dalam kemampuannya untuk memproses informasi.

Tentu, kita memiliki hari-hari ketika pikiran kita tidak terasa hidup. Tapi organ seberat 3 pon yang luar biasa ini masih mampu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh superkomputer dan robot.

Otak manusia telah berevolusi menjadi miliaran neuron, memungkinkan kita untuk belajar dan membuat keputusan logis yang rumit. Kita dapat melihat dua hewan yang berbeda, seperti kucing dan anjing, dan membedakannya, sementara komputer berjuang dengan tugas tersebut.

Kemajuan dalam kecerdasan buatan telah membuat beberapa orang bertanya-tanya kapan komputer akan melewati batas yang memisahkan manusia dari teknologi, seperti komputer hidup HAL 9000 dari novel dan film fiksi ilmiah “2001: A Space Odyssey.”

Sampai saat ini, tidak ada bentuk kecerdasan buatan yang membuat lompatan ke arah kemanusiaan. Tapi mungkin ada permainan baru di kota.

Kembali ke masa depan

Jaringan organoid otak suatu hari nanti dapat digunakan untuk mendukung biokomputer.

Bidang baru yang disebut kecerdasan organik bisa menjadi dasar bagi komputer yang digerakkan oleh sel-sel otak manusia.

Organoid otak yang ditanam di laboratorium — dijuluki “kecerdasan dalam piringan” — adalah kultur sel seukuran titik pena yang mengandung neuron yang mampu melakukan fungsi seperti otak.

Para peneliti hari Selasa mengumumkan rencana mereka untuk akhirnya menggunakan organoid otak untuk membuat “biokomputer” hemat energi yang menyaingi superkomputer saat ini dan mungkin merevolusi pengujian farmasi untuk penyakit seperti Alzheimer.

Tetapi perangkat biologis hadir dengan berbagai masalah etika, termasuk apakah Organisme dapat mencapai kesadaran atau perasaan atau merasakan sakit.

Menentang gravitasi

Sebuah pesawat ruang angkasa Rusia yang dimaksudkan untuk mengembalikan kosmonot Sergey Prokopyev dan Dmitry Petlin dan astronot NASA Frank Rubio ke Bumi telah berhasil berlabuh di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional.

READ  Nebula gelap yang menakjubkan ini tampak seperti penjaga kosmik yang mengawasi bintang-bintang: ScienceAlert

Ketiganya melakukan perjalanan ke stasiun luar angkasa pada bulan September, tetapi mereka menjadi seperti itu Terdampar tanpa jalan pulang Setelah kapsul aslinya mengalami kebocoran cairan pendingin. Para kru akan kembali ke Bumi akhir tahun ini.

Sementara itu, Crew-6, termasuk dua astronot NASA, seorang kosmonot Rusia dan seorang astronot dari Uni Emirat Arab, Dia tiba di laboratorium yang mengorbit pada hari Jumat.

kata Sultan Al Neyadi, yang akan menjadi astronot Emirat pertama yang menyelesaikan masa tinggal lama di luar angkasa Bawa suguhan istimewa untuk dibagikan Dengan anggota awak Stasiun Luar Angkasa Internasional.

inovasi

Unta yang dilengkapi joki robot di Al Marmoom Heritage Village di Dubai pada April 2021.

Unta berkuasa di Dubai, bersaing dalam kontes kecantikan dan balapan.

Hewan bungkuk, simbol budaya kuno cara hidup Emirat, sangat dihormati sehingga kloning unta telah menjadi industri yang berkembang pesat di kota Teluk itu.

Nizar Ahmed Wani, yang pada tahun 2009 menciptakan unta hasil kloning pertama di dunia, adalah direktur ilmiah Pusat Bioteknologi Reproduksi, di mana puluhan klon diproduksi setiap tahun.

Klon disalin dari Kecantikan “ratu kecantikan”, yang dikenal dengan bibir terkulai yang khas Leher panjang, pelari elit. Tetapi para ilmuwan juga dapat menggunakan teknologi tersebut untuk menyelamatkan spesies unta liar yang terancam punah.

Kerajaan Liar

Para ilmuwan telah menemukan sesuatu yang tidak biasa Burung kolibri dengan bulu tenggorokan emas berkilauan Di Taman Nasional Cordillera Azul di Peru. Tapi yang menurut para peneliti adalah spesies baru dengan sejarah keluarga yang kompleks.

Ternyata burung kolibri adalah hasil persilangan yang dihasilkan dari dua spesies badak leher merah jambu yang bersatu. Tapi bagaimana emas merah muda dua nada itu dibuat?

READ  Bagaimana otak kita memproses musik

Evolusi warna yang tidak terduga kemungkinan besar terjadi selama jutaan tahun – dan para peneliti kebetulan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk melihatnya.

langit malam

Cangkang seperti cincin adalah sisa dari supernova yang menerangi langit lebih dari 1.800 tahun yang lalu.

Lebih dari 1.800 tahun yang lalu, cahaya baru yang terang muncul di langit malam. Astronom China mencatat pengamatan mereka terhadap “bintang tamu”, yang bertahan selama delapan bulan sebelum menghilang dari pandangan.

Peristiwa ini merupakan supernova pertama yang tercatat dalam sejarah manusia. Sekarang, saya telah mengambil foto teleskop baru Sisa ledakan bintang yang tipis dan seperti cincin Di latar belakang bintang-bintang yang bersinar.

Sementara itu, saat matahari menjadi lebih aktif, para pengamat langit melihat peningkatan dalam pertunjukan cahaya yang menakjubkan seperti Belahan Bumi Utara di Belahan Bumi Utara dan Aurora Australia di Belahan Bumi Selatan.

Bahkan jika Anda tidak tinggal jauh di utara atau selatan, awasi karena lampu menari ada di sana Muncul di tempat yang tak terduga.

Perhatikan

Bagikan sorotan ini dengan seorang teman untuk menunjukkan pengetahuan Anda:

– Seorang ilmuwan sedang menjalankan tugas ketika dia melihat serangga terbang raksasa di sisi supermarket. Penemuannya ternyata Serangga yang sangat langka dari periode Jurassic.

– itu Teleskop Luar Angkasa Hubble menangkap sebuah film tentang apa yang terjadi setelah pesawat luar angkasa DART bertabrakan dengan asteroid Dimorphos, mengungkap bagaimana batuan luar angkasa membentuk ekor setelah tumbukan September.

Bahan kimia yang baru ditemukan sangat mematikan bagi jamur sehingga para peneliti terinspirasi Saya menamai mereka dengan nama aktor Keanu Reeves Sebagai anggukan untuk perannya yang sengit dalam film seperti ‘John Wick’ dan ‘The Matrix’.

Seperti apa yang Anda baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi Wonder Theory berikutnya di kotak masuk Anda, dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland Dan Perburuan Katie. Mereka menemukan keajaiban di planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.