Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Konsekuensi penggunaan nuklir …”: Amerika Serikat saat kepala CIA bertemu dengan kepala intelijen Putin |  berita Dunia

“Konsekuensi penggunaan nuklir …”: Amerika Serikat saat kepala CIA bertemu dengan kepala intelijen Putin | berita Dunia

percakapan antara Rusia Kantor berita TASS, mengutip juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, melaporkan bahwa Amerika Serikat menandatangani di Ankara pada Senin. kata seorang juru bicara Gedung Putih Badan Intelijen Pusat (CIA) Direktur William Burns akan memperingatkan kepala intelijen Rusia tentang konsekuensi penggunaan senjata nuklir, dan akan mengangkat masalah tahanan Amerika di penjara Rusia.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan mitranya dari China, Xi Jinping Dia setuju dalam pembicaraan bahwa senjata nuklir tidak boleh digunakan, termasuk di Ukraina, kata Gedung Putih.

Dalam kontak tingkat tinggi pertama yang diketahui antara Amerika Serikat dan Rusia sejak invasi Putin ke Ukraina pada 24 Februari, Burns berada di Ankara untuk bertemu dengan Sergey Naryshkin, kepala dinas intelijen luar negeri Rusia, SVR.

Seorang juru bicara Gedung Putih, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan, “Dia tidak melakukan negosiasi apa pun. Dia tidak membahas penyelesaian perang di Ukraina.”

“Ini menyampaikan pesan tentang konsekuensi penggunaan senjata nuklir Rusia, dan risiko peningkatan stabilitas strategis,” kata juru bicara itu. Itu juga akan mengangkat masalah warga negara Amerika yang ditahan secara tidak adil.”

Juru bicara itu mengatakan Burns, mantan duta besar AS untuk Rusia yang dikirim Biden ke Moskow pada akhir 2021 untuk memperingatkan Putin tentang lonjakan pasukan di sekitar Ukraina, tidak membahas kemungkinan penyelesaian perang di Ukraina.

“Kami memberi tahu Ukraina sebelum perjalanannya. Kami berpegang teguh pada prinsip dasar kami: Tidak ada apa-apa tentang Ukraina tanpa Ukraina.”

Pertemuan itu terjadi ketika Amerika Serikat mengeluarkan putaran lain sanksi terkait Rusia, yang menargetkan 14 orang, 28 entitas, dan delapan pesawat, menurut pemberitahuan yang diposting di situs web Departemen Keuangan.

READ  Rusia Klaim Mariupol "Dibebaskan", AS Percepat Bantuan Baru untuk Ukraina

(dengan masukan dari lembaga)