Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Konstruksi pesawat: tanggal restrukturisasi grup Airbus telah ditunda menurut IG Metall

Hamburg industri pesawat terbang

Tanggal restrukturisasi grup Airbus telah ditunda menurut IG Metall

Arsip - 12/07/2021, Hamburg: Bagian pesawat Airbus A350 terletak di depan ruang produksi di gedung pabrik Airbus.  (ke dpa "IG Metall: Tanggal restrukturisasi Airbus ditunda") Foto: Marcus Brandt / dpa +++ dpa-Bildfunk +++

Airbus sedang memikirkan kembali masa depan

Sumber: dpa

Tekanannya padam saat ini. Menurut serikat pekerja, Airbus dan IG Metall telah setuju untuk memberikan diri mereka lebih banyak waktu untuk menemukan solusi dari rencana restrukturisasi grup. Sekarang paket komprehensif akan dikompilasi.

DrTanggal pelaksanaan awal restrukturisasi perusahaan di Airbus tidak ada di meja, menurut serikat pekerja. Dalam putaran ketiga negosiasi, manajer area IG Metall Coast Daniel Friedrich mengatakan pada hari Selasa bahwa pengusaha dan IG Metall telah sepakat untuk menunda tanggal perubahan operasi Airbus dan Premium Aerotec hingga 1 Januari 2022. Sebagai gantinya, mitra negosiasi sepakat untuk menggabungkan Paket komprehensif untuk menyelesaikan semua masalah. Ini mempengaruhi area spin-off, calon investor, dan lokasi.

Baca juga

Kapal kontainer Hapag-Lloyd akan semakin banyak muncul di Wilhelmshaven di masa depan

Friedrich menggambarkan pembicaraan di bandara Hamburg sebagai hal yang konstruktif. Proposal solusi sekarang akan dimasukkan ke dalam kelompok kerja bersama untuk jangka waktu enam minggu. Putaran negosiasi berikutnya disepakati pada 9 November. “Dengan melanjutkan pembicaraan, kita tidak perlu lagi memikirkan peringatan pemogokan atau sejenisnya,” kata Friedrich. Tekanan pertama dikeluarkan dari boiler.

Baca juga

Perdana Menteri Schleswig-Holstein Daniel Günther (CDU) dan Walikota Pertama Hamburg Peter Chencher (SPD) bertemu di Balai Kota Hamburg untuk pertemuan tingkat menteri bersama negara mereka

Gunther dan Chencher

Airbus awalnya ingin mengintegrasikan sebagian operasi Airbus dan sebagian besar Premium Aerotec ke dalam anak perusahaan baru pada awal 2022. Selain itu, unit baru akan dibuat yang berfokus pada produksi suku cadang individu dan komponen kecil. Untuk perusahaan ini, yang juga harus melayani pelanggan lain, Airbus berusaha menjalin kontak dengan “mitra eksternal yang kuat”. Ini akan mempengaruhi sekitar 13.000 karyawan. Menurut produsen pesawat, Airbus Operations memiliki sekitar 18.000 karyawan, sementara Premium Aerotec memiliki sekitar 7.000 karyawan.

Baca juga

Grafik komputer menunjukkan kemungkinan penampakan terowongan yang dapat dibangun antara pulau Fehmarn di Baltik Jerman dan pulau Lolland di Denmark.  Denmark menempatkan terowongan tersebut sebagai solusi termurah untuk menghubungkan Laut Baltik yang direncanakan ke Jerman untuk pertama kalinya.  Seperti yang diumumkan oleh Menteri Transportasi Christian Schmidt, perhitungan biaya baru telah menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam biaya pembangunan jembatan sepanjang 19 kilometer di atas Fehmarnbilt.  Seharusnya biayanya 38,5 miliar kronor yang diasumsikan sebelumnya (5,2 bukannya 4,4 miliar euro), terutama karena meningkatnya persyaratan keamanan.  Foto: Femern A / S dpa / lno +++ (c) dpa - Bildfunk +++

Untuk memprotes rencana tersebut, lebih dari 12.000 pekerja melakukan pemogokan peringatan yang berlangsung kurang dari sehari. Situs Airbus di Hamburg, Stade, Bremen dan Buxtehude terpengaruh. Di sisi lain, di anak perusahaan Airbus Premium Aerotech, karyawan melakukan pemogokan di kantor pusat di Augsburg serta di Bremen, Farrell dan Nordenham.

Jika karyawan kehilangan pekerjaan karena restrukturisasi, IG Metall menuntut pembayaran pesangon sebesar tiga total gaji bulanan untuk setiap tahun masa kerja dengan jumlah dasar € 25.000 sebagai jaminan. Selain itu, aturan kesulitan untuk anggota IG Metall dan langkah-langkah kualifikasi harus disetujui untuk periode dua tahun dengan pembayaran bonus terus berlanjut.

READ  Perusahaan swasta masih menjadi impian orang Polandia. Pada tahun 170 ribu. perusahaan, tetapi 330 ribu terdaftar. Baru: 6.07.221.0000