SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KORAN SINDO BATAM Salurkan Bantuan ke Ponpes Miftahul Huda

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Juli 2018 | 09:24
  • Dibaca : 445 kali
KORAN SINDO BATAM Salurkan Bantuan ke Ponpes Miftahul Huda
Asisten Manajer Iklan KORAN SINDO BATAM Usvim Varadila menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pemilik Ponpes Miftahul Huda Tika Kusdianti di Seibuluh, Sembulang Galang, Sabtu (7/7/2018). /febby emani

GALANG – KORAN SINDO BATAM menyalurkan bantuan untuk Pondok Pesantren Miftahul Huda, Seibuluh, Galang. Bantuan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan santri dan menunjang pembelajaran.

“Ini niat tulus kami membantu sesama,” ujar Asisten Manajer Iklan KORAN SINDO BATAM Usvim Varadila, kemarin.

Jajaran karyawan KORAN SINDO BATAM yang terdiri tim marketing dan Manajer HRD dan GA Reni Gianti menyerahkan bantuan di pondok pesantren tersebut, Sabtu (7/7/2018) pekan kemarin. Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan Usvim Varadila kepada pengelola dan pemilik Pondok Pesantren Miftahul Huda Tika Kusdianti.

Kegiatan sosial ini bagian dari kontribusi KORAN SINDO BATAM terhadap dunia pendidikan. Ke depan, bantuan akan terus disalurkan kepada dunia pendidikan yang membutuhkan. “Ini bentuk kepedulian kami dengan dengan dunia pendidikan,” sambung Usvim.

Dalam kesempatan itu, lanjut Usvim, bantuan tidak hanya berupa kebutuhan pokok untuk santri, tapi juga berdiskusi soal problem yang dihadapi santri dalam menuntut ilmu di pondok pesantren itu.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Miftahul Huda berlokasi di Seibuluh, Sembulang Galang. Pondok pesantren ini berdiri sejak 2016. Sekarang, Miftahul Huda memiliki 52 murid, yang terdiri 32 santri dan 20 santriwati. Santri di pondok pesantren ini bersekolah gratis.

Pemilik Ponpes Miftahul Huda Tika Kusdianti menuturkan ponpesnya mengantongi izin dari Kementerian Agama Kota Batam dan Kemenag pusat. Dengan izin itu, ponpes bisa mengeluarkan ijazah yang diakui dan resmi, baik agama atau ijazah umum. “Ini keunggulan kami,” ujar Tika.

Miftahul Huda memiliki pengajaran pilar pesantren yakni Tahfiz Alquran, Kitab Kuning dan Tasawuf. Ditambah juga pengajaran entrepreunership atau berwirausaha.

“Kami mengapresiasi bantuan dan silaturahmi KORAN SINDO BATAM. Ini akan kami ingat, terutama arahan yang kami dapat. Sangat bermanfaat,” tutur Tika. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com