Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Krisis chip menghantam raksasa mobil AS di Jerman: Ford harus menghentikan produksi di Cologne lagi

Seorang juru bicara Ford di Cologne mengatakan pada hari Selasa bahwa ada kegagalan terkait korona di produsen semikonduktor di Malaysia, yang menyebabkan masalah pengiriman di pemasok unit pintu. BILD sebelumnya telah melaporkan hal ini. Produksi Fiesta di Cologne telah ditangguhkan dari awal Mei hingga pertengahan Juli karena masalah semikonduktor – dan ini melibatkan teknologi untuk komponen lain.

Baru pada hari Senin tenaga kerja kembali ke ruang produksi setelah cuti selama sebulan untuk melanjutkan perakitan minivan Fiesta. Tapi produksi akan menjadi selingan singkat, karena mereka menyambut mereka dengan pesan tentang kemacetan pengiriman. Di dalamnya, Sayap Eksekutif mengumumkan bahwa karena kurangnya unit pintu, pekerjaan jangka pendek akan diminta dari Dewan Bisnis selama dua minggu ke depan (mulai 17 Agustus). Mungkin butuh waktu lebih lama, kata pesan itu. Karena pasokan bahan pada minggu 6 September “masih tidak menentu,” jelas surat itu.

Pabrik di Sarlo tidak terpengaruh oleh kemacetan pengiriman

Namun, dewan buruh pada awalnya hanya setuju untuk bekerja dalam waktu singkat selama satu minggu. Mungkin ada pengiriman segera setelah itu dan produksi setidaknya dapat dimulai kembali dengan satu shift, kata Martin Hennig kepada Ford Business Council. “Sangat penting bagi kami sebagai karyawan untuk mulai membuat mobil lagi – pelanggan sedang menunggu.”

Masalah pasokan semikonduktor menyebabkan masalah bagi seluruh industri otomotif, dan produsen lain harus menghentikan produksi mereka untuk sementara karena kekurangan komponen.

Ford memiliki sekitar 15.000 karyawan di Cologne, 5.000 di antaranya berada di produksi Fiesta. Sisanya aktif dalam pengembangan, manajemen, dan bidang lainnya – Cologne melayani perusahaan mobil Amerika sebagai kantor pusatnya di Jerman dan Eropa.

READ  Quiosque mentransfer penjualan dari mal ke hotel

Lokasi kedua Ford di Jerman adalah Saarlouis di Saarland. Cuti pabrik di sana berakhir awal minggu depan. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan produksi model Focus di sana tidak terpengaruh oleh kemacetan pengiriman saat ini. Produksi akan dilanjutkan di sana seperti yang direncanakan.