Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

KTT Biden dengan Biden, KTT empat arah: PM Modi menjelaskan agenda kunjungan Jepang | berita terbaru india

Modi akan berada di Tokyo, Jepang, pada hari Senin dan Selasa. Dia diundang atas undangan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Perdana Menteri Narendra Modi, yang dijadwalkan berangkat ke Jepang pada Minggu malam untuk berpartisipasi dalam Orang kedua di atas pemimpin berkaki empatDia mengatakan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden AS Joe Biden minggu ini. Saya akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Joseph Biden, di mana kita akan membahas lebih lanjut penguatan hubungan bilateral multifaset kita dengan Amerika Serikat. Kami juga akan melanjutkan dialog kami tentang perkembangan regional dan isu-isu global kontemporer. “

Baca juga | KTT Kuartet untuk fokus pada tantangan utama, dan cara untuk melestarikan kebebasan dan keterbukaan kawasan Indo-Pasifik

Perdana Menteri juga mengatakan dia menantikan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Australia yang baru terpilih Anthony Albanese. Ini akan menjadi pertemuan puncak empat arah pertama bagi pemimpin Australia sebagai Perdana Menteri.

“Saya menantikan pertemuan bilateral dengan dia (Anthony Albanese) di mana kerjasama multifaset antara India dan Australia dalam kerangka kemitraan strategis yang komprehensif, dan isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama akan dibahas,” bunyi pernyataan itu.

Pada hari Sabtu, Perdana Menteri Modi mengucapkan selamat kepada Anthony Albanese atas kemenangan Partai Buruh Australia dalam pemilihan federal negara itu. “Saya berharap dapat bekerja untuk lebih memperkuat kemitraan strategis komprehensif kami, dan berbagi prioritas di kawasan Indo-Pasifik,” kata Modi dalam tweet ucapan selamat.

READ  Apa yang dikatakan jam tangan Kim Jong Un senilai $12.000 tentang penurunan berat badannya?

Baca juga | PM Modi memiliki 23 entri dalam 40 jam tinggal di Jepang untuk pertemuan empat kali lipat

Modi akan berada di Tokyo pada hari Senin dan Selasa. Dia diundang oleh Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. “Selama kunjungan saya ke Tokyo, saya berharap untuk melanjutkan percakapan kami, dengan tujuan memperkuat kemitraan strategis dan global khusus antara India dan Jepang,” Perdana Menteri menekankan.

Ini juga akan berinteraksi dengan komunitas bisnis Jepang dan diaspora India.

Menteri Luar Negeri Vinai Kwatra mengatakan pada hari Sabtu bahwa KTT para pemimpin Kuartet akan berlangsung pada hari Selasa dan akan fokus pada tantangan dan peluang di seluruh Indo-Pasifik dan fokus pada cara-cara untuk mencapai visi kawasan yang bebas, terbuka dan inklusif.

cerita dekat