Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kualifikasi Euro 2023: Disusul oleh Ukraina, Biru memulai kampanye mereka dengan buruk

Kualifikasi Euro 2023: Disusul oleh Ukraina, Biru memulai kampanye mereka dengan buruk

Tiga bulan setelah merebut perunggu di Olimpiade, tim putri Prancis gagal kembali ke geladak. Pada pemutaran perdana besar Jean-Aimé Toupane di bangku cadangan, dia adalahLes Bleu menderita. Tim tangguh dari Ukraina (90-71) mendominasi pada Kamis, 11 November di Kiev, menandai hari pertama kualifikasi Euro 2023.

Dipegang oleh Alina Iagupova (33 poin secara keseluruhan), pemain ganda terbaik dalam gelar Euroleague, negara ke-26 membuat koreksi nyata untuk wanita Prancis (negara ke-5), tanpa yang terakhir gagal untuk menjawabnya.

The Habs sebagian besar tidak memiliki agresivitas dalam pertahanan, kehilangan jumlah yang tak terhitung jumlahnya menjadi satu dan menawarkan tembakan terbuka lawan mereka. Generasi mengukuhkan gelar brilian kuning dan biru, keduanya tiga poin (10/16 di babak pertama, 15/32 keseluruhan), dan dua poin (15/27).

Untuk bagian mereka, rekan satu tim Marie-Yves Baggett, yang pilihan pertamanya adalah 5×5 setelah bermain Olimpiade dengan tim bola basket 3×3, tidak dapat menemukan kesalahan dengan serangan itu. Canggung dan tidak cukup agresif melawan sirkuit (22/49 dua poin, 22/5 tiga poin), mereka cenderung melakukan tembakan paksa dan terburu-buru. Fakta langka: Baru pada akhir kuarter ketiga Sandrine Groda mencetak gol pertamanya (total 8 poin).

Meskipun sedikit melompat di babak kedua dan sedikit penurunan di lawan mereka, Blue bangun terlambat untuk bisa berharap untuk pembalikan.

Peraih medali perunggu dan wakil juara Olimpiade Tokyo tahun ini, bagaimanapun, Prancis adalah favorit di Grup B mereka. Selain Ukraina, mereka akan menghadapi Lithuania dan Finlandia dalam kampanye ini. Tak satu pun dari lawan mereka, bahkan Ukraina, berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa sebelumnya, Juni lalu.

READ  Caroline Mane: "Perpisahan yang Indah" - Berita

Tim pertama dari masing-masing dari sepuluh grup, serta empat runner-up terbaik, akan langsung mengosongkan tiket mereka ke kompetisi. Mereka pasti harus meningkatkan level permainan mereka dan memperbaiki situasi melawan Lithuania 14 November, di Villeneuve-d’Ascq.