Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Kunjungan diplomatik atau foto pernikahan”?  Foto dua pemimpin dunia menjadi viral

“Kunjungan diplomatik atau foto pernikahan”? Foto dua pemimpin dunia menjadi viral

Rio de Janeiro:

Foto pernikahan atau kunjungan diplomatik? “Persahabatan” antara Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva telah membuat marah para penggemar media sosial.

Selama kunjungan tiga harinya ke Brasil, Macron, 46, difoto tersenyum dan memeluk hangat Lula, 78, selama perjalanan ke hutan hujan Amazon.

Sejak itu, beberapa foto beredar luas di kalangan pengguna media sosial di Brasil disertai montase dan komentar cerdik.

Salah satu foto yang memperlihatkan para pemimpin mengangkat tangan mereka di bawah pohon besar telah diedit dan memperlihatkan mereka memegang balon merah berbentuk hati.

Gambar lain menggambarkan pasangan itu bergandengan tangan, tersenyum sambil memandang ke cakrawala saat mereka mengapung di perahu di sepanjang Sungai Amazon.

Salah satu pengguna di X bercanda: “Mereka akan menikah di Amazon dan menghabiskan bulan madu mereka di Paris,” sementara yang lain mengatakan foto dari perjalanan tersebut bisa dijadikan album pernikahan.

Hubungan hangat Macron dengan Lula mewakili perubahan dari hubungan dingin antara pemimpin Prancis dan mantan Presiden sayap kanan Brasil Jair Bolsonaro, yang memimpin negara itu dari tahun 2019 hingga 2022.

Berita terkini di NDTV

Perjalanannya, yang berakhir pada hari Kamis di Brasilia ketika ia bertemu Lula di istana presiden, menyaksikan kedua pemimpin tersebut mengumumkan rencana investasi ramah lingkungan di wilayah Amazon senilai $1 miliar.

Perancis, negara dengan perekonomian terbesar ketujuh di dunia, dan Brasil, negara dengan perekonomian terbesar kesembilan di dunia, merupakan pemain utama dalam lanskap geopolitik yang ditandai dengan persaingan antara Tiongkok dan Amerika Serikat.

Berita terkini di NDTV

Paris melihat Brasilia sebagai jembatan menuju negara-negara berkembang yang suaranya ingin didengar oleh Brasil melalui kepresidenannya di G20 dan keanggotaannya dalam kelompok BRICS+.

READ  Setelah Xi Jinping mencatat "hak untuk menggunakan kekuatan", Taiwan mengatakan tidak akan mundur

(Kecuali judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)