Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kusakovo akan membeli real estate di Bandara Gdynia

Kosakowo akan membeli aset perusahaan Bandara Gdynia Cusakusebuah peta. Pemerintah kota akan membayar lebih dari 7,1 juta PLN untuk kepemilikan kebangkrutan. Ini adalah satu-satunya tawaran dalam penawaran yang diumumkan oleh wali untuk kedua kalinya.

Ini adalah tindakan kedua terkait dengan penjualan oleh penerima yang disebut bagian terstruktur dari proyek Port Lotniczy Gdynia-Kosakowo Spółka z oo jika terjadi kebangkrutan likuidasi. Hal itu perlu, karena belum adanya persetujuan dari Kementerian Pertahanan Nasional dan Kementerian Infrastruktur, INBAP Intermodal yang ingin merampas bandara dengan harga hampir 9 juta PLN, tidak dapat menandatangani kontrak.

Usulan Kota Kosakowo sebesar 7 juta 150 ribu PLN merupakan satu-satunya yang diajukan dalam persidangan. Penawaran tersebut sesuai dengan ketentuan dan peraturan, dan dengan demikian dipilih dalam prosedur penawaran yang dilakukan oleh wali amanat.

Kami berharap dapat meluncurkan kegiatan penerbangan sipil

– Partisipasi Pemerintah Daerah di sekitar Kotamadya Kosaku dalam masalah bandara merupakan pertanda positif bagi kami, yang memberikan harapan bahwa dalam waktu dekat bandara ini dapat beroperasi sesuai dengan tujuan barunya. Untuk Gdynia, prioritas selalu untuk memulai aktivitas penerbangan sipil di bandara, katanya Katarzina Grosszica-SpishaWakil Presiden Gdynia.

- Partisipasi Pemkot Kosakowo dalam persoalan bandara merupakan pertanda positif bagi kami, yang memberikan harapan bahwa dalam waktu dekat bandara ini dapat beroperasi sesuai dengan tujuan barunya - ujar Katarzyna Gruszecka-Spisha, Wakil Presiden Gdynia.

– Partisipasi Pemkot Kosakowo dalam persoalan bandara merupakan pertanda positif bagi kami, yang memberikan harapan bahwa dalam waktu dekat bandara ini dapat beroperasi sesuai dengan tujuan barunya – ujar Katarzyna Gruszecka-Spisha, Wakil Presiden Gdynia.

Foto: Lucyna Pęsik / Trojmiasto.pl

Ia menambahkan bahwa sejak awal berdirinya perusahaan, Gdynia-lah yang menanggung sebagian besar pengeluaran investasinya.

READ  New Wall Street Records: Stok Meme kembali dengan tampilan kembang api

Kosakowo hanya secara bertahap meningkatkan kepemilikannya dengan mengalihkan uang sewa. Sekarang saatnya Kosakowo terlibat secara finansial – sebut Wakil Presiden Gdynia.
Baca juga: 3 juta PLN untuk pengacara yang menangani bandara

Yang terpenting, hanya yang disebut bagian terorganisir dari suatu organisasi, tanpa hak kepemilikan PerumahanDi mana infrastruktur bandara berada.

Pejabat memastikan bahwa menurut undang-undang, tanah tersebut akan selalu menjadi milik kas negara dan tidak akan langsung menjadi milik Perusahaan Bandara Gdynia-Kosakowo.

Kebangkrutan setelah intervensi Komisi Eropa

Mari kita ingat: mulai Februari 2014, bandara tidak dapat diluncurkan, karena Komisi Eropa mempertanyakan bantuan publik yang telah dialokasikan Gdynia dan Kosakow terutama untuk perubahan infrastruktur bandara di Babi Doi, agar dapat menyesuaikannya untuk menerima pesawat sipil.

Lanjutkan membaca Lebih: Komisi Eropa: Bantuan ke bandara Gdynia adalah ilegal.

Gdynia mengajukan banding atas keputusan Komisi Eropa ke pengadilan, tetapi hanya membatasi jumlah yang diterima Bandara Gdynia-Cusaku dari pemerintah kota sebagai bagian dari bantuan negara ilegal. Dari 91,7 juta PLN, sekitar 16,5 juta PLN dipotong, yang dialokasikan untuk membiayai gedung dan peralatan pemadam kebakaran bandara atau membangun pagar – yaitu, barang-barang yang akan berguna di bandara, terlepas dari apakah lalu lintas sipil juga ada. diizinkan.

Perusahaan tidak mengembalikan uang tersebut karena tidak ada hubungannya dengan uang tersebut: bangkrut, dan belum membayar sebagian kontraktor dan peserta.

Rencananya ambisius: setelah empat tahun beroperasi, perusahaan seharusnya memiliki setengah juta penumpang setahun, setelah tiga – satu juta, dan pada tahun 2025-2030 hingga 1,4 juta penumpang setahun. Sekarang diketahui bahwa jumlahnya hanya akan tetap di atas kertas, tetapi ada kemungkinan bahwa dengan partisipasi Kusakov, dimungkinkan untuk meluncurkan bandara dalam format yang berbeda.

READ  Balapan T-Mobile Polska di jaringan tercepat