Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Laba Lenovo berlipat ganda pada kuartal pertama tahun fiskal

Perusahaan teknologi termasuk di antara pemenang besar dalam krisis Corona. Ini tidak hanya berlaku untuk raksasa Amerika seperti Amazon dan Apple, tetapi juga untuk perusahaan China – seperti Lenovo, pemimpin pasar PC global.

Lenovo tampaknya diuntungkan dalam jangka panjang dari kenaikan tajam permintaan laptop sejak awal pandemi. Kuartal terakhir, kata perusahaan, laba naik 119 persen tahun-ke-tahun menjadi $466 juta. Pada kuartal pertama tahun fiskal yang berakhir pada Juni, penjualan meningkat 27 persen menjadi $16,9 miliar (€14,45 miliar).

Hampir setiap laptop desktop kedua di Jerman berasal dari Lenovo

Di Jerman, Lenovo berhasil memperluas posisinya di tengah kelangkaan komponen yang meluas di industri. Perusahaan mencapai 49 persen pangsa pasar dalam bisnis dengan laptop untuk pelanggan bisnis dengan 670.000 unit terjual. Sebelumnya, nilainya sekitar 42 persen. Kepala Lenovo Mirko Krebs mengatakan ketersediaan direncanakan dengan baik untuk tahun 2020.

Harga jual rata-rata komputer yang dijual di Jerman sekitar 150 euro lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Salah satu alasannya adalah kurangnya pasokan model yang lebih murah mengingat kemacetan di komponen. Selain itu, ada permintaan global yang kuat, termasuk dari sektor pendidikan.

Secara keseluruhan, Lenovo berasumsi bahwa ledakan Corona berumur pendek tahun lalu, di mana perusahaan dan konsumen membeli rak laptop kosong, sudah berakhir – tetapi pasar secara keseluruhan telah tumbuh lagi.

Krebs menekankan bahwa situasi sebelum Corona, ketika biasanya ada satu buku catatan per keluarga, tidak akan kembali. Sebaliknya, trennya adalah bahwa hampir semua orang membutuhkan notebook yang secara teratur diganti dengan yang baru.

Investor juga tampaknya percaya pada masa depan perusahaan: saham Lenovo naik hampir 10 persen setelah angka kuartalan diumumkan. Menurut peneliti pasar dari Canalys, perusahaan memperluas posisinya sebagai pemimpin dalam pembuat PC kuartal terakhir dengan 20 juta unit dikirimkan di depan HP dan Dell.

READ  AMC Entertainment: Jumlah kiriman Meme dalam dua digit, itulah sebabnya