Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lamborghini Countach kembali sebagai seri mini

Tanggal diperbarui: 14/08/2021 pukul 10:55

  • Ikon mobil kembali.
  • 50 tahun setelah pemutaran perdana Countach yang legendaris, Lamborghini merilis mobil sport super dalam seri mini.
  • Seharusnya ada 112 eksemplar total.

Anda dapat menemukan lebih banyak tema mobil di sini

Lamborghini menghidupkan kembali Countach yang legendaris. 50 tahun setelah pemutaran perdana mobil sport super, pembuat mobil Italia kini mengumumkan mini-seri baru dalam semangat aslinya di Concours d’Elegance di Pebble Beach (AS).

Lamborghini ingin membangun Countach LPI 800-4 tepat 112 kali – dan biaya sekitar €2 juta setiap kali.

Secara teknis, Countach baru terkait erat dengan Lamborghini Aventador kelas atas saat ini. Tubuh serat karbon berbentuk baji dan hampir semulus aslinya, yang dianggap sebagai lambang mobil sport super pada 1970-an dan 1980-an.

Mesin V12 dengan penggerak semua roda

Orang Italia juga tetap berpegang pada aslinya ketika datang ke drivetrain, yang akan dipasang di bawah kaca di belakang dua kursi. Saya memasang mesin V12 lagi, yang sekarang menggerakkan keempat roda.

Namun, mesinnya berasal dari seri Sian kecil mulai tahun 2020 dan dengan demikian membangun jembatan ke masa depan. Karena selain 574 KW / 780 PS dari 6,5 liter dua belas silinder, ada lagi 25 kW / 34 hp dari motor listrik yang diintegrasikan ke dalam transmisi.

Bahkan jika Countach tidak dapat dikendarai dengan listrik, itu akan menjadi pertanda mobil listrik murni pertama Lamborghini, yang diumumkan oleh presiden perusahaan Stephan Winkelmann untuk tahun 2025.

Dengan total 599 kW/814 hp, Countach modern berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik dan mencapai 355 km/jam pada kecepatan tertinggi. Itu sekitar 50 km / jam lebih cepat dari Kontach pertama.
© dpa

READ  Pembaruan H2: Truk Daimler atau NIKOLA - Sebenarnya terlihat seperti pemenang, tapi ...