Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Langsung: Perbatasan Polandia-Belarusia. Informasi terakhir

12:02
Krzysztof Bosak menanggapi seruan Uskup. Karena kebutuhan yang meningkat, Uskup Agung Kedeki kembali ke Polandia untuk mendukung dan mengumpulkan para imigran yang berkemah di perbatasan Polandia-Belarusia.

12:00
Polisi Podlasie telah merilis video yang menunjukkan situasi saat ini di lingkungan Kuźnica.

11:53
Semakin banyak catatan muncul dari perbatasan Polandia-Belarusia

11:49
Dalam laporannya, BBC menekankan bahwa Polandia sangat takut dengan konflik bersenjata. Dia menekankan bahwa Belarus mungkin memprovokasi provokasi untuk tujuan ini. Stasiun tersebut menjelaskan bahwa serangan di perbatasan Polandia mungkin merupakan tanggapan Lukashenko terhadap pengenaan sanksi.
11:45
– Polandia mendukung dan telah lama berusaha menjatuhkan sanksi pada Belarus, misalnya, larangan masuk ke wilayah UE. Tetapi di atas semua itu, kami mendukung sanksi, kata juru bicara pemerintah Piotr Mller.
11:36
“Peristiwa di perbatasan Belarusia-Polandia sangat mengkhawatirkan. Kami telah berulang kali menyerukan penghentian segera penggunaan pengungsi dan migran untuk mencapai tujuan politik. Kami menyerukan Belarus untuk berhenti bermain-main dengan kehidupan manusia,” Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi menulis dalam sebuah pernyataan.

11:25
Menurut PAP, Uni Eropa telah menangguhkan persyaratan visa untuk pejabat pemerintah Belarusia; Keputusan ini sebagai tanggapan terhadap serangan hibrida saat ini dari rezim Belarusia
11:19
Spanyol mendukung Polandia. Spanyol telah mengatur tagar #VivaPolonia di Twitter sejak kemarin. Krisis migrasi di perbatasan kita adalah salah satu topik utama di media Spanyol
11:15
Menurut Stanislav Sharin, juru bicara Menteri Koordinator Layanan Khusus, beberapa ribu orang bahkan mungkin muncul di perbatasan Polandia-Belarusia. 12-15 ribu orang mungkin telah dibawa ke Belarus
11:08
Anita Czerwińska: Kami mendorong Anda untuk memikirkan sikap oposisi saat ini setelah kejadian baru-baru ini dan untuk mulai bekerja sama dengan pemerintah dalam mengamankan perbatasan.
11:01
Jurnalis lepas Belarusia menunjukkan video yang menunjukkan situasi di perbatasan dari sudut pandang komite perbatasan Belarusia.

10:54
– Perawatan medis diberikan kepada semua orang yang berhasil pergi ke sisi Polandia. Presiden menekankan bahwa pejabat kita sangat sensitif terhadap hal ini
10:53
Presiden meyakinkan bahwa situasi akan terus dipantau dan layanan akan terkendali. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada partai koalisi termasuk. Tunjukkan dukungan dan solidaritas NATO
10:52
– Ada serangan di perbatasan ini. Kami telah melihat pemuda menyerang melintasi perbatasan dengan melemparkan pohon untuk menghancurkan pagar. Penjaga Perbatasan dapat mengamankan perbatasan ini dan saya berterima kasih kepada mereka untuk itu – Andrzej Duda menekankan
10:51
– Kami mencegah melanggar perbatasan. Harus dijelaskan bahwa ini adalah tindakan campuran terhadap Polandia dan Uni Eropa. Presiden mengatakan orang-orang ini, seperti yang terlihat dalam video, dikendalikan oleh layanan Belarusia
10:50
– Kami memeriksa kemarin. Saya meminta semua informasi dan laporan dari perbatasan. Kami sudah siap. Kami mengharapkan skenario seperti itu menjadi mungkin. Penjaga perbatasan, unit tentara Polandia dan unit polisi siap – kata Andrzej Duda setelah pertemuan di Biro Keamanan Nasional.
10:47
– Krisis di perbatasan Polandia-Belarusia bukan hanya masalah internal. Polandia harus meminta bantuan sebelum pertumpahan darah – Dr. Paulina Piazza mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Wprost.pl.

Kepala Pusat Penelitian Terorisme: Situasi di perbatasan tidak terkendali. Polandia harus meminta bantuan

10:38
Sementara itu, PiS MEP Dominic Dorzinski mengatakan para imigran yang berkumpul di perbatasan memiliki jaket seharga PLN 4.000. PLN dan secara eksklusif siap menampilkan tangisan bayi.

PiS MP: 4.000 imigran di perbatasan Polandia-Belarusia memiliki jaket Zloty

10:33
Sejm akan bertemu pada Selasa, 16, untuk meminta informasi kepada pemerintah tentang situasi di perbatasan Polandia-Belarusia.
10:30
“Saya berbicara dengan Presiden Andrzej Duda tentang situasi mengerikan di perbatasan Polandia-Belarusia. Tidak dapat diterima bagi Belarus untuk menggunakan imigran sebagai taktik hibrida. NATO berdiri dalam solidaritas dengan Polandia dan sekutu kami di kawasan itu,” tulis Sekretaris Jenderal NATO. di Twitter.

10:24
Seorang juru bicara Pasukan Keamanan Perbatasan mengatakan ada 309 upaya untuk melintasi perbatasan secara ilegal tadi malam. Sebanyak 17 orang ditangkap. Mereka kebanyakan orang Irak. 85 resolusi dikeluarkan untuk meninggalkan wilayah Polandia. 6 orang ditangkap karena membantu dan bersekongkol

Konferensi Penjaga Perbatasan Pertama setelah serangan perbatasan. Lebih dari 300 upaya memasuki Polandia secara ilegal

10:20
Saat ini, BBN mengadakan konferensi dengan Andrzej Duda

10:17
“Menyegel perbatasan Polandia adalah untuk kepentingan nasional kami. Tetapi hari ini stabilitas dan keamanan seluruh UE berada di bawah ancaman. Serangan campuran dari rezim Lukashenko ini menargetkan kita semua. Kami tidak takut, kami akan menjaga perdamaian di Eropa dengan NATO dan mitra kami di Uni Eropa,” kata Mateusz Morawiecki.

10:15
Di pagi hari, Perdana Menteri Mateusz Morawiecki dan Kepala Kementerian Pertahanan Nasional Mariusz Błaszczak muncul di perbatasan.

10:13
Perbatasan Polandia-Belarusia. Studi tentang Membantu Imigran

Menurut penelitian yang dilakukan oleh IBRIS atas nama “Rzeczpospolita”, Polandia tidak ragu bahwa bantuan UE diperlukan dalam situasi ini.

82,2 persen. Di antara responden, Polandia “harus mencari bantuan Uni Eropa dalam menyelesaikan krisis di perbatasan Polandia-Belarusia.” Hanya 14,7 persen responden yang menyatakan tidak setuju. 3,2 persen tidak mengomentari masalah ini

Jajak pendapat baru: Polandia mengklarifikasi apakah UE harus membantu dalam krisis di perbatasan Polandia-Belarus

10:11
Horst Seehofer meminta politisi Uni Eropa untuk mengambil tindakan segera untuk mencegah masuknya migran dari Belarus ke perbatasan Polandia dengan Uni Eropa..

Menteri Dalam Negeri Jerman bersikeras bahwa baik Polandia maupun Jerman tidak dapat pergi dalam situasi yang begitu sulit. – Kita harus membantu pemerintah Polandia untuk melindungi perbatasan. Ini harus menjadi tugas Komisi Eropa. Uni Eropa harus membentuk front bersama – politisi bersikeras dalam sebuah wawancara dengan “Built”.

Krisis di perbatasan dengan Belarus. Jerman mendukung Polandia dan meminta bantuan Komisi Eropa

10:04
Posting dari pihak Belarusia telah muncul di Internet, diposting di akun Twitter-nya oleh Dr. Vozzyk Sevko, pakar keamanan di Collegium Civitas. Rekaman dibuat setelah gelap, tetapi dirilis lebih awal dari gambar layanan Polandia.

Anda dapat melihat orang-orang berdiri di tenda dan duduk di dekat api unggun.

9:59
Api yang menyala di sebuah kamp di perbatasan, berita keras yang disiarkan oleh polisi Polandia dan sinar yang kuat – ini adalah gambar yang muncul dari gambar dan foto yang diambil setelah gelap dari perbatasan Polandia-Belarusia. Malam di perbatasan sepi

Suatu malam di perbatasan Polandia-Belarusia dalam gambar: api, cahaya yang kuat, dan berita yang nyaring

Pada hari Senin, 8 November, sejumlah besar imigran mencapai perbatasan Polandia. Pada siang hari, para imigran mencoba memaksa masuk ke Polandia, tetapi dihentikan oleh layanan Polandia: penjaga perbatasan didukung oleh polisi dan tentara.

Layanan Polandia memposting foto dan video dari perbatasan Polandia-Belarusia di media sosial, menunjukkan bagaimana badai itu. Para imigran mencoba melintasi pagar perbatasan dengan balok, dan mungkin ada alat pemotong saat mereka mencoba memotong pagar kawat berduri di perbatasan Polandia-Belarusia.

Seorang juru bicara Pasukan Keamanan Perbatasan mengatakan ada 309 upaya untuk melintasi perbatasan secara ilegal pada malam 8-9 November. Sebanyak 17 orang ditangkap. Mereka kebanyakan orang Irak. 85 resolusi dikeluarkan untuk meninggalkan wilayah Polandia. 6 orang ditangkap karena membantu dan bersekongkol.

Baca selengkapnya:
Pihak berwenang khawatir bentrokan perbatasan bisa meningkat. Pernyataan yang membingungkan

READ  Produser Mortal Gombat "ingin membuat film seni bela diri terpintar yang pernah dibuat"