Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Laporan Roket: Firefly mencapai hasil yang baik untuk NASA;  Polaris Dawn diluncurkan bulan ini

Laporan Roket: Firefly mencapai hasil yang baik untuk NASA; Polaris Dawn diluncurkan bulan ini

Perbesar / Empat mesin minyak tanah Reaver menggerakkan roket Alpha Firefly dari landasan peluncuran di Stasiun Luar Angkasa Vandenberg di California.

Selamat datang di Laporan Rocket Versi 7.01! Kami menyusun laporan minggu ini satu hari lebih lambat dari biasanya karena libur Hari Kemerdekaan. Ars memulai tahun ketujuh penerbitan kumpulan berita rudal mingguan ini, dan ada banyak berita minggu ini meskipun ada hari libur di Amerika. Di seluruh dunia, terdapat 122 peluncuran yang dilakukan ke orbit Bumi atau lebih jauhnya pada paruh pertama tahun 2024, naik dari 91 pada periode yang sama tahun lalu.

Seperti biasa, kami selalu begitu Kami menyambut kontribusi pembacaDan jika Anda tidak ingin ketinggalan edisi apa pun, silakan berlangganan menggunakan kotak di bawah (formulir tidak akan muncul di versi situs yang mendukung AMP). Setiap laporan akan mencakup informasi tentang rudal kecil, menengah dan berat serta gambaran singkat tentang tiga peluncuran berikutnya di kalender.

Firefly telah meluncurkan penerbangan Alpha kelima. Firefly Aerospace meluncurkan delapan cubesat ke orbit dalam misi yang didanai NASA dalam penerbangan pertama roket Alpha perusahaan tersebut sejak kerusakan tahap atas lebih dari setengah tahun lalu. Laporan berita luar angkasaRoket Alpha dua tahap lepas landas dari Stasiun Luar Angkasa Vandenberg di California pada Rabu malam, dua hari setelah peluncurannya terganggu oleh masalah peralatan darat sesaat sebelum mesin menyala. Delapan cubeat tersebut berasal dari pusat-pusat NASA dan universitas-universitas untuk berbagai misi pendidikan, penelitian dan teknis. Ini adalah penerbangan kelima roket Alpha Firefly, yang mampu menempatkan sekitar satu metrik ton muatan ke orbit rendah Bumi.

READ  Temukan tanda-tanda aktivitas geologis di Venus

Atasi anomali … Ini adalah penerbangan kelima roket Alpha sejak tahun 2021 dan penerbangan keempat Alpha mencapai orbit. Namun peluncuran terakhir Alpha pada bulan Desember gagal menempatkan muatan Lockheed Martin ke orbit yang tepat karena adanya masalah pada penyalaan ulang mesin tahap kedua. Dalam peluncuran minggu ini, Alpha mengerahkan muatannya yang disponsori NASA setelah satu kali pembakaran tahap kedua, kemudian berhasil menghidupkan ulang mesin untuk melakukan manuver perubahan level. Para insinyur menelusuri masalah pada penerbangan terakhir Alpha ke bug perangkat lunak. (Dikirim oleh Ken si Kacang)

Dua perusahaan telah ditambahkan ke kelompok peluncuran Departemen Pertahanan. Blue Origin dan Stoke Space Technologies, yang belum mencapai orbit, telah menerima persetujuan dari Angkatan Luar Angkasa AS untuk bersaing dalam peluncuran muatan kecil di masa depan. Laporan Pertahanan MendesakBlue Origin dan Stoke Space telah bergabung dengan daftar perusahaan peluncuran yang memenuhi syarat untuk bersaing mendapatkan pesanan misi peluncuran yang diajukan Angkatan Luar Angkasa melalui kontrak Orbital Services Program 4 (OSP-4). Berdasarkan kontrak ini, Komando Sistem Luar Angkasa mengadakan layanan peluncuran untuk muatan seberat 400 pon (180 kg) atau lebih, memungkinkan peluncuran 12 hingga 24 bulan sejak pemberian perintah misi. Kontrak OSP-4 “berfokus pada kemampuan peluncuran orbital kecil dan solusi peluncuran untuk kebutuhan misi luar angkasa yang responsif secara taktis,” kata Letkol Steve Hendershot, kepala Divisi Peluncuran dan Target Kecil Komando Sistem Luar Angkasa.

Dua belas pasang … Blue Origin berencana meluncurkan roket orbital New Glenn untuk pertama kalinya pada akhir September, sementara Stoke Space berencana meluncurkan roket Nova dalam uji terbang orbital tahun depan. Penambahan kedua perusahaan ini berarti ada 12 penyedia yang berhak mengajukan penawaran atas perintah tugas OSP-4. Perusahaan lainnya adalah ABL Space Systems, Aevum, Astra, Firefly Aerospace, Northrop Grumman, Relativity Space, Rocket Lab, SpaceX, United Launch Alliance, dan X-Bow. (Dikirim oleh Ken the Bin dan brianrhurley)

READ  Kesehatan Masyarakat Kabupaten Los Angeles memperingatkan agar wisatawan yang terinfeksi campak tidak mengunjungi tempat-tempat wisata lokal, termasuk Universal Studios dan Dermaga Santa Monica

Cara termudah untuk mengikuti pelaporan luar angkasa Eric Berger adalah dengan berlangganan buletinnya, dan kami akan mengumpulkan ceritanya di kotak masuk Anda.

Sebuah perusahaan startup Italia berhasil menguji peluncuran roket kecil. Pembuat roket Italia Sidereus Space Dynamics telah menyelesaikan uji sistem terintegrasi pertama untuk roket EOS-nya. Laporan Penerbangan Luar Angkasa EropaTes itu berlangsung pada hari Minggu, yang berpuncak pada penembakan mesin utama oksigen minyak tanah-cair roket MR-5 selama sekitar 11 detik. Roket EOS adalah desain baru, menggunakan arsitektur satu tahap untuk mencapai orbit, dengan booster yang dapat digunakan kembali kembali ke Bumi dari orbit untuk pulih di bawah kanopi. Roket tersebut tingginya kurang dari 14 kaki (4,2 meter) dan akan mampu mengirimkan muatan sekitar 29 pon (13 kilogram) ke orbit rendah Bumi.

Proses ramping … Setelah perusahaan menyelesaikan pengujian terpadu di lapangan, perusahaan akan melakukan uji terbang roket EOS di ketinggian rendah yang pertama. Didirikan pada tahun 2019, Sidereus telah mengumpulkan €6,6 juta ($7,1 juta) untuk mendanai pengembangan roket EOS. Meskipun jumlah ini mewakili sebagian kecil dari dana yang dikumpulkan oleh perusahaan peluncuran Eropa lainnya seperti Isar Aerospace, MaiaSpace, dan Orbex, CEO Sidereus Mattia Barbarossa sebelumnya mengatakan bahwa perusahaan tersebut bermaksud untuk “membentuk kembali penerbangan luar angkasa dalam waktu singkat dan dengan sumber daya yang terbatas.” (Dikirim oleh EllPeaTea dan Ken the Bin)