Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Laporan Roket: SpaceX untuk membangun menara peluncuran besar-besaran, Branson menjual saham Virgin

Perbesar / Kapsul kru baru Shepherd terlihat mendarat di Texas Barat.

Asal biru

Selamat datang di Laporan Roket versi 3.41! Seperti biasa, ada banyak berita di dunia peluncuran, dan minggu ini kami memiliki banyak cerita tentang kendaraan angkat berat. Mungkin yang paling menarik, SpaceX telah menerima persetujuan dari Administrasi Penerbangan Federal untuk melanjutkan pembangunan menara besar untuk sistem peluncuran Starship.

Kami seperti biasa Tawaran pembaca dipersilakanJika Anda tidak ingin melewatkan suatu masalah, silakan berlangganan dengan menggunakan kotak di bawah ini (formulir tidak akan muncul pada versi situs yang didukung AMP). Setiap laporan akan mencakup informasi tentang roket kecil, menengah, dan berat serta sekilas tentang tiga peluncuran berikutnya di kalender.

Blue Origin menyelesaikan langkah terakhir sebelum misi kru. Pada Rabu pagi, di Texas Barat, Blue Origin menerbangkan misi New Shepard-15 dengan penerbangan suborbital untuk menguji mobil penumpangnya. Dua orang masuk ke dalam mobil sebelum peluncuran untuk menguji entri, tetapi pergi sebelum peluncuran dapat dilakukan. Misi ini sukses lagi, dengan booster dan kapsul melakukan pendaratan yang mulus.

Sudah waktunya bagi manusia … secara luas diharapkan bahwa penerbangan perusahaan berikutnya akan membawa setidaknya dua penumpang, jika tidak lebih. Kapsul mandiri New Shepard menampung enam. Ditanya tentang kemungkinan ini, seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada Ars, “Tidak ada detail untuk dibagikan hari ini, tapi tetap ikuti. Kami akan terbang ketika kami sudah siap. Kedengarannya seperti” ya “bagi kami. Selain itu, itu Tampaknya Ariane Cornell, Pioneer Sales Manager Space di perusahaan, dia membiarkan kucing keluar dari tas sebelum mengoreksi dirinya sendiri Selama siaran web Rabu. Kemudian, pada Rabu malam, pendiri Blue Origin Jeff Bezos memposting foto roket tersebut ke Instagram dengan catatan dua kata: “Sudah waktunya.”

Rocket Lab untuk mengambil kembali booster pada penerbangan berikutnya. Pada Mei, perusahaan akan meluncurkan misi dunia maya ke-20, mengerahkan dua satelit observasi Bumi untuk BlackSky. (Ekspedisi ini memiliki nama keren, “Toe-Run”). Setelah peluncuran ini, tahap pertama Elektron akan mencoba masuk kembali melalui atmosfer bumi. Untuk kedua kalinya, setelah percobaan pertama pada November lalu, Rocket Lab akan mencari tahap pertama ini di Samudra Pasifik untuk menilai bagaimana kinerjanya saat memasuki kembali atmosfer.

Berusahalah untuk memverifikasi kebenaran data entri ulang … “Misi ‘Running Out of Toes’ dirancang untuk memvalidasi hasil dari misi pemulihan pertama dan menguji sistem yang diperbarui termasuk pelindung panas canggih yang baru,” Kata perusahaan. Pada akhirnya, Rocket Lab berencana untuk “menangkap” tahap pertama sebelum jatuh ke laut, menggunakan helikopter. Upaya ini mungkin terjadi nanti pada tahun 2021, tergantung pada bagaimana pengujian lebih lanjut dilakukan. (Dikirim oleh Ken Bin)

Cara termudah untuk mengikuti liputan satelit Eric Berger adalah dengan berlangganan buletinnya, dan kami akan mengumpulkan ceritanya di kotak masuk Anda.

Richard Branson menjual saham Virgin Galactic. Daftar Sekuritas mengungkapkan, pada hari Rabu, bahwa pendiri Virgin Galactic, yang membantu menempatkan perusahaan untuk IPO pada 2019, telah menjual lebih dari $ 150 juta saham perusahaan selama tiga hari terakhir. Branson dan empat entitas yang dia kendalikan termasuk Virgin Group menjual 5.584.000 saham Virgin Galactic antara 12-14 April. Laporan CNBC. Grup Virgin tetap menjadi pemegang saham terbesar Virgin Galactic dengan 24 persen saham.

READ  Departemen Kesehatan Masyarakat merilis data terobosan vaksin Covid-19 yang menyoroti keefektifan vaksin

Mendukung bisnis lain … “Virgin bermaksud menggunakan hasil bersih dari penjualan ini untuk mendukung portofolio global bisnis rekreasi, liburan, dan perjalanan yang masih terpengaruh oleh dampak COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya, serta mendukung pengembangan dan pertumbuhan produk baru dan produk yang sudah ada. perusahaan, “kata Virgin Group. Penjualan Branson terjadi sebulan setelah bos Virgin Galactic, Chamath Palihapitiya, menjual sisa saham pribadinya di perusahaan.

Isar Aerospace akan diluncurkan dari Norwegia. Isar Aerospace telah mencapai kesepakatan untuk menyewa landasan peluncuran di pulau Andøya untuk jangka waktu 20 tahun. Laporan saringan. Perusahaan rudal yang berbasis di Jerman sedang mengembangkan kendaraan peluncuran satelit kecil yang mampu meluncurkan sekitar 1 metrik ton ke orbit Bumi yang rendah. Isar menargetkan peluncuran awal pada tahun 2022 dari rudal Spectrum ini. Norwegia terletak di garis lintang 69 ° LU, sangat cocok untuk peluncuran kutub dan sinkron matahari.

Kontrak sewa eksklusif “Bagi kami, sangat penting untuk memiliki landasan peluncuran di benua Eropa yang lebih dekat dengan lokasi produksi kami,” kata CEO Isar Daniel Metzler kepada surat kabar tersebut. “Eksklusivitas memberi kami dan pelanggan kami fleksibilitas maksimum dan perencanaan keselamatan untuk membawa satelit ke orbit Bumi kapan saja. Ini memungkinkan kami menawarkan solusi peluncuran jarak jauh dari tanah Eropa.” Sekarang, mereka hanya perlu menyelesaikan misil. (Dikirim oleh Polykin dan SH)

Phantom Space mengumpulkan $ 5 juta. Phantom Space mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengumpulkan $ 5 juta dalam pendanaan awal untuk melanjutkan pekerjaan pada rudal Daytona awal. Perusahaan, yang didirikan oleh Jim Cantrell, kemudian akan memulai putaran $ 35 juta baru akhir bulan ini, diikuti dengan putaran $ 100 juta tahun depan. Cantrell adalah salah satu pendiri Vector Launch, yang mengajukan kebangkrutan pada 2019.

Membangun Model-T … “Kami ingin menjadi Henry Ford di industri rudal dan melakukan apa yang telah dia lakukan di industri otomotif,” kata Cantrell Dia memberi tahu Bloomberg. Dia mengatakan perusahaan telah memperoleh izin dari Angkatan Udara untuk menyewa tempat peluncuran di Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California dan juga sedang bekerja untuk mendapatkan hak peluncuran dari Cape Canaveral, Florida. Mengingat nasib Vector, kami sangat skeptis terhadap Phantom Space. Tetapi beberapa pendukung keuangan tampaknya berpikir dia memiliki hal yang benar. (Dikirim oleh earth2mars)

Peluncuran Starliner kemungkinan akan tertunda beberapa bulan. Meski belum ada pembaruan resmi, kini tampaknya Boeing dan NASA menargetkan akhir Juli atau awal Agustus untuk uji terbang pesawat antariksa Starliner berikutnya. Laporan Ars. Ini sebagian besar disebabkan oleh lalu lintas Stasiun Luar Angkasa Internasional daripada kemauan Starliner itu sendiri. Dua sumber NASA mengatakan pesawat ruang angkasa itu “mendekati” kesiapan, dengan hanya beberapa tes kecil untuk memvalidasi pesawat ruang angkasa untuk penerbangan yang tersisa. Jadi Starliner diharapkan siap terbang pada awal musim panas di atas rudal Atlas V.

READ  Sebuah studi baru menemukan bahwa T.Rex berjalan sangat lambat

Peluncuran kru pada tahun 2022 … setelah uji terbang berulang ini, yang secara resmi dikenal sebagai Uji Penerbangan Orbital-2, NASA dan Boeing akan melakukan analisis data secara mendetail. Salah satu sumber mengatakan, optimistis proses ini memakan waktu sekitar enam bulan. Ini akan mendorong uji terbang berawak hingga Januari 2022. Sebuah sumber yang mengetahui jadwal penerbangan stasiun luar angkasa menyarankan bahwa kesempatan terbaik untuk menguji penerbangan Starliner berawak kemungkinan akan datang pada Februari 2022.

SpaceX mengumpulkan uang tambahan pada kuartal pertama 2021. SpaceX telah mengumpulkan sekitar $ 1,16 miliar dalam pembiayaan ekuitas dalam beberapa bulan terakhir. Laporan Reuters. Terdeteksi dalam file yang dimodifikasi. Pada bulan Februari, SpaceX awalnya menyatakan bahwa mereka mengumpulkan sekitar $ 850 juta, jadi file baru memperbarui total sebelumnya. Sebelumnya, perusahaan luar angkasa swasta mengumpulkan $ 1,9 miliar pada bulan Agustus dalam putaran penggalangan dana tunggal terbesar hingga saat ini.

Proyek padat modal … tidak mengherankan, SpaceX menghabiskan banyak uang karena secara bersamaan mengembangkan Starship dan membangun serta meluncurkan ratusan satelit Starlink per bulan. Suatu hari, ia berharap dapat menghasilkan uang itu, dan lebih banyak lagi, dengan pendapatan dari internet satelit dan dengan mengambil kendali pasar peluncuran global. Investor sepertinya berpikir ini akan terjadi, karena pendanaan terus berlanjut.

NASA siap untuk tahap dasar pengiriman SLS. Tim Green Run di tahap dasar Sistem Peluncuran Luar Angkasa telah meninjau data ekstensif dan menyelesaikan inspeksi yang menunjukkan bahwa tahap dasar rudal dan mesin dalam kondisi sempurna setelah uji tembak panas penuh pada 18 Maret. Insinyur dan teknisi juga sedang menyelesaikan pekerjaan renovasi. Di mobil setelah tes, Kata NASA.

Menuju Florida … kegiatan perbaikan termasuk mengeringkan mesin RS-25 dan melakukan perbaikan yang diantisipasi pada motor dan sistem proteksi termal di tahap dasar. Rudal tersebut sekarang sedang disiapkan untuk pengiriman, dengan tongkang, dari platform uji Mississippi ke Kennedy Space Center di Florida. Diharapkan untuk dikirim akhir bulan ini. (Dikirim oleh Ken Bin)

Astrobotic memilih Falcon Heavy untuk misi bulan. Astrobotic telah menandatangani kontrak dengan SpaceX untuk meluncurkan Griffin Lunar Lander, yang membawa penjelajah NASA, di atas Falcon Heavy pada tahun 2023. Misi ini akan mengantarkan Volatiles Investigating Polar Exploration Rover atau VIPER ke kutub selatan bulan pada akhir 2023. Astrobotic menang Dalam kompetisi NASA melalui program Layanan Muatan Bulan Komersial tahun lalu untuk mengangkut VIPER di pendarat bulan Griffin, Laporan Berita Luar Angkasa.

Misi bulan lainnya untuk SpaceX … “Pergi ke bulan bukan hanya tentang membangun pesawat luar angkasa, ini tentang mendapatkan solusi lengkap untuk misi tersebut.” Kata Daniel Gillis, direktur Griffin Mission 1 di Astrobotic, “Falcon Heavy SpaceX melengkapi solusi Griffin Mission 1 kami dengan menyediakan Vehicle Installed launch untuk membawa kita ke jalur kita ke bulan. ”(Disediakan oleh Rendgrisch, Danielle, dan Ken Benn)

READ  Penjelajah gigih telah menciptakan oksigen di Mars

Administrasi Penerbangan Federal menyetujui peluncuran menara Starship yang besar. Dalam sebuah dokumen yang diterbitkan di situs webnya, Administrasi Penerbangan Federal mengatakan memutuskan bahwa rencana SpaceX untuk membangun menara peluncuran besar untuk sistem peluncuran Starship tidak menimbulkan risiko untuk penerbangan. Dokumen itu mengungkapkan SpaceX berencana untuk membangun menara peluncuran setinggi 479 kaki di lokasi peluncuran Boca Chica di Texas Selatan.

Struktur yang bagus … dokumen itu berbunyi: “SpaceX mengusulkan menara peluncuran setinggi 469 kaki dengan penangkal petir 10 inci untuk mengangkat roket pendorong barunya ke landasan peluncuran, mengambil pendorong yang sangat berat saat kembali dari peluncuran. Menara akan dibangun dari penyangga baja struktural untuk memungkinkan lengan mekanis untuk mengangkat kendaraan. Ini agak besar. Peluncur rudal Sistem Peluncuran Luar Angkasa Portabel NASA berada 380 kaki di atas tanah. (Dikirim oleh Ken Bin)

RS-68A menyelesaikan ujian penerimaan akhir. Minggu ini, mesin roket berbahan bakar hidrogen paling kuat di dunia, RS-68A, menyelesaikan uji penerimaan api panas terakhirnya di tempat uji B-1 di Stennis Space Center di Mississippi. Kata Aerojet Rocketdyne. Mesin besar ini, yang memiliki daya dorong 700.000 pon di permukaan laut, menggerakkan roket berat Delta IV milik United Launch Alliance.

Rekor yang bagus … tes berakhir dengan hanya empat peluncuran Delta IV Heavy yang tersisa sebelum kendaraan itu pensiun demi kendaraan peluncuran Vulcan yang lebih hemat biaya. Salah satu dari empat misi ini akan berlangsung pada 26 April. “Mesin RS-68A throttling telah menjadi landasan roket berat Delta IV selama lebih dari 15 tahun,” kata Eileen Drake, CEO dan Presiden Aerojet. “Kami sangat bangga dengan 65 mesin yang diluncurkan hingga saat ini dan rekam jejak kinerja mereka yang sempurna.” (Dikirim oleh Ken Bin)

NASA mengesahkan SLS Launch Control System. Awal bulan ini, direktur teknik Kennedy Space Center Sean Quinn menandatangani program komputer dan instrumentasi yang akan mengontrol peluncuran tahap dasar rudal SLS, pesawat ruang angkasa Orion, dan tahap kedua. Sistem ini adalah hub elektronik tempat informasi bergerak ke dan dari kendaraan ini, sistem darat, dan operator di dalam ruang tembak. Kata NASA.

Siap untuk berangkat … selama pengunduhan dan pengoperasian, program akan memproses hingga 575.000 perubahan per detik. Sistem komando dan kendali pesawat ruang angkasa terdiri dari kombinasi perangkat lunak yang dirancang khusus dan produk siap pakai, dan dikembangkan secara khusus untuk mengelola penanganan dan peluncuran operasi misi Artemis. NASA belum menetapkan tanggal untuk peluncuran misi SLS pertamanya, Artemis I, tetapi tampaknya menargetkan kuartal pertama 2022. (Dikirim oleh Ken the Bin)

Tiga peluncuran berikutnya

22 April: Falcon 9 | Misi Kru 2 pada penguat pengguna | Kennedy Space Center, Florida | 10:11 UTC

25 April: Soyuz 2.1b | OneWeb 6 | Kosmodrom Vostochny, Rusia | untuk diumumkan nanti

26 April: Delta IV Berat | NROL-82 | Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg, California | untuk diumumkan nanti