Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Laporan tentang Perlombaan PM Inggris

Laporan tentang Perlombaan PM Inggris

Mantan Perdana Menteri Boris Johnson dan mantan Menteri Rishi Sunak di luar 10 Downing Street, rumah resmi Perdana Menteri Inggris.

Laporan di media Inggris telah menyatakan bahwa Rishi Sunak mungkin menjadi yang terdepan untuk Perdana Menteri Inggris berikutnya, tetapi Boris Johnson mendesaknya untuk mundur dan mengizinkannya kembali menggantikan Liz Strauss.

Liz Truss menggantikan Johnson hanya enam minggu lalu setelah mengalahkan Rishi Sunak dalam perlombaan kepemimpinan Konservatif. Pak Sunak, mantan menteri keuangan, sekarang adalah pilihan logis berikutnya, setidaknya menurut para bandar.

Tetapi Boris Johnson membuat poin yang lebih besar untuk anggota parlemen Konservatif – bahwa hanya dia yang bisa menyelamatkan partai dari kekalahan dalam pemilihan yang dijadwalkan pada Desember 2024, menurut sebuah laporan di The Guardian. telegrap, London.

Partai-partai oposisi menyerukan pemilihan awal, dengan alasan hilangnya popularitas partai yang berkuasa, yang memiliki mayoritas besar di parlemen.

Boris Johnson sekarang mengatakan dia “menekan Rishi Sunak untuk terhubung dan kembali bersama” telegrap Laporan itu, menggambarkannya sebagai “cabang zaitun yang menarik perhatian setelah perselisihan dua orang mereka.”

Pemilihan kepemimpinan partai akan diadakan minggu depan dan keputusan diharapkan pada hari Jumat.

1f untuk kentut

Liz Truss gagal merumuskan kebijakan fiskal anti-inflasi yang telah dijanjikannya.

Terpaksa terpojok karena kenaikan harga dan upaya pemotongan pajak yang gagal, Liz Truss akan tercatat dalam sejarah Inggris, hingga saat ini, sebagai perdana menteri terpendek di negara itu – mengundurkan diri pada usia 45kesepuluh Pada hari dia menjabat, dia dapat melayani seminggu lagi sebagai perdana menteri.

Selain rival nyata Rishi Sunak dan Boris Johnson, masih ada pesaing Penny Mordaunt, pemimpin House of Commons.

READ  PM Pakistan: "Kita harus secara tidak sengaja menerima syarat-syarat ketat dari kesepakatan IMF"

Itu adalah pertarungan lima arah pada awalnya, dengan Menteri Pertahanan Ben Wallace dan Menteri Keuangan Jeremy Hunt juga terlibat. Keduanya sejak itu menurun. Ben Wallace mungkin mendukung Tuan Johnson.

99m6e85o

Benny Mordaunt berada di urutan ketiga dalam perlombaan untuk menggantikan Liz Truss.

Boris Johnson yang berkulit hitam menjabat tiga tahun sebagai perdana menteri sebelum serangkaian skandal – pesta selama penguncian Covid menjadi salah satunya – menyebabkan pemecatannya. Tapi dia tetap populer di kalangan anggota parlemen Konservatif dan partai, yang melihatnya sebagai populis yang mereka butuhkan, terlepas dari apa pendapat pemilih yang lebih luas tentang dia saat ini menurut beberapa jajak pendapat.

Pria berusia 58 tahun itu tetap lebih populer daripada Liz Truss – sebuah jajak pendapat baru-baru ini oleh sebuah agensi terkemuka menunjukkan – meskipun sebagian besar responden memiliki pendapat negatif tentang dirinya.

Tetapi semua mata tertuju pada Rishi Sunak, penasihat keuangan jutawan dan pengusaha yang menjadi Menteri Keuangan Inggris (sebenarnya Menteri Keuangan) selama pandemi Covid.

Kekayaannya berarti keraguan tentang apakah dia bisa memahami situasi ekonomi memilih pemanas atau makan untuk orang-orang sekarang.

Putra dari orang tua India yang datang ke Inggris dari Afrika beberapa dekade yang lalu, ia menikah dengan pewaris teknologi India Akshata Murti, yang ayahnya NR Narayana Murthy mendirikan Infosys.