SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lari Pagi Sembari Beri Makan Rusa

  • Reporter:
  • Senin, 18 Februari 2019 | 16:17
  • Dibaca : 218 kali
Lari Pagi Sembari Beri Makan Rusa
Pengunjung memberi makan rusa di Taman Rusa, Sekupang, Minggu (17/2). BP Batam mengembangkan aset dimiliki untuk menjadi destinasi baru wisata Batam. f ahmad rohmadi

SEKUPANG – Badan Pengusahaan (BP) Batam komitmen untuk terus mendukung sektor pariwisata guna mendorong ekonomi masyarakat Batam. Selain bekerja sama dengan para pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), BP Batam juga terus mengembangkan sejumlah aset yang dikelolanya untuk menjadi destinasi pariwisata baru yang dapat menarik minat kunjungan wisatawan.

Salah satunya yakni Taman Rusa di Sekupang. Melalui Direktorat Pemanfaatan Aset, BP Batam terus melakukan pembenahan agar taman tersebut benar-benar bisa menjadi daya tarik wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Selain itu akan menjadi wisata edukasi bagi masyarakat.

Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, dalam rangka mempromosikan Taman Rusa, pihaknya kembali menampilkan live music dari Beat Plus Band dengan membawakan sejumlah lagu bertajuk tembang kenangan. Sehingga setiap pengunjung yang datang tidak hanya sekadar melihat sejumlah rusa, tapi juga bisa menikmati musik tembang kenangan.

“Ini memang menjadi bagian dari upaya kita untuk menarik pengunjung. Mudah-mudahan dengan demikian bisa menjadi daya tarik wisatawan,” kata Dendi, Minggu (17/2).

Ia menyebutkan, kegiatan live music seperti ini merupakan salah satu kegiatan rutin guna menarik wisatawan untuk datang, baik itu pengunjung yang datang untuk bersantai, berwisata memberi makan rusa, melihat live music atau pun yang berolah raga di jogging track.

Dendi mengatakan, BP Batam juga mendukung UMKM dengan bekerja sama untuk menyediakan sarapan pagi untuk dapat memenuhi kebutuhan pengunjung Taman Rusa. Selain itu, pihaknya juga bangga melihat antusiasme masyarakat Batam untuk datang ke Taman Rusa yang semakin tinggi pada Minggu. Diperkirakan jumlah pengunjung hadir setiap Sabtu dan Minggu hingga ribuan orang.

“Taman Rusa nantinya akan resmi menjadi destinasi pariwisata di Batam yang bisa kita banggakan.”, tambahnya.

Salah seorang pengunjung, Alfi yang menyebutkan, tempat ini merupakan salah satu tempat yang asri dan tidak biasa karena jauh dari keramaian, sehingga cocok untuk olah raga. Selain lari pagi, pengunjung juga bisa sambil memberi makan rusa.

“Ya bagus, pemerintah memang harus serius mengelola kawasan-kawasan seperti ini. Karena tida hanya untuk daya tarik wisatawan saja tapi juga bisa menjadi tempat edukasi bagi anak-anak,” kata Alfi. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com