Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lauterbach di NTV: “Bahasa Inggris tidak terkendali”

Lauterbach di NTV
“Bahasa Inggris tidak memiliki masalah di bawah kendali”

Ketika tim Jerman dan Inggris bermain di Stadion Wembley London pada malam hari, ahli kesehatan SPD Lauterbach akan kecewa – bukan tentang permainan, tetapi tentang penonton, katanya di NTV.

ntv: Tuan Lauterbach, Jerman bermain melawan Inggris di Wembley malam ini. Mungkin ada 45.000 penonton. Apakah Anda menderita sakit perut?

45.000 penggemar di Wembley terlalu banyak, kata Lauterbach.

(Foto: aliansi gambar / Geisler-Fotopress)

Karl Lauterbach: Ya, sayangnya saya menemukan itu menjadi masalah besar. Sebenarnya. Varian delta sudah menyebar di Inggris, dan jumlah kasus terus meningkat. Bahasa Inggris tidak memiliki masalah di bawah kendali. Mengisi stadion sepak bola dengan 45.000 penonton sebenarnya bukan ide yang bijak. Orang-orang dapat saling menginfeksi dan ini adalah sinyal yang sepenuhnya salah. Ini memberi sinyal kepada kaum muda bahwa epidemi telah berakhir dan variabel delta bukanlah ancaman nyata. Jadi itu adalah bahaya nyata bagi mereka yang berada di lapangan dan bahaya simbolis bagi mereka yang menonton. Omong-omong, tidak hanya di Inggris!

Tapi Anda duduk di sana di luar ruangan. Dalam keadaan apa Anda bisa terinfeksi?

Anda bisa terinfeksi di pintu masuk. Anda berdiri berdekatan satu sama lain sehingga aerosol dapat menginfeksi orang-orang di sekitar Anda. Anda juga bisa terinfeksi di taman bermain. Bekerja di 45.000! Jika Anda mengisi stadion sehingga hanya setiap kursi kelima yang diambil, celahnya sangat besar. Kemudian ada juga infeksi dan orang yang terinfeksi dapat menginfeksi tetangganya, tetapi kemudian tidak menyebar. Pada 45.000, itu situasi yang berbahaya. Anda masuk ke situasi di mana banyak yang bisa terluka. Terutama pada saat kedatangan dan keberangkatan.

Bisakah Anda menjelaskan kepada kami lagi secara lebih rinci: Bagaimana orang bisa membayangkan penyebaran virus di stadion yang sama? Jadi berapa lama virus bertahan di udara, mungkin dibandingkan dengan ruang tertutup?

Bahayanya tentu saja jauh lebih kecil daripada di ruangan tertutup. Hal ini sangat jelas. Jadi Anda harus membayangkan bahwa virus sedang dikeluarkan atau dilepaskan, dan ketika seseorang berdiri di depan saya dan orang di depan saya menarik napas, maka orang itu dapat menghirup virus dan kemudian itu terjadi. Tapi virus tidak bertahan lama. Maka tidak ada penyebaran super.

Lauterbach, Anda juga menganjurkan agar aturan masuk diperketat lagi. Pemerintah federal dan negara bagian sekarang telah memutuskan untuk tidak melakukannya. Peraturan masuk tidak boleh berubah saat ini. Apakah ada bahaya kekacauan perjalanan musim panas, karena mereka yang kembali dapat menyeret gelombang keempat ke negara itu?

Jika mereka yang terinfeksi diuji selama cuti masuk dan dikarantina dan diuji lagi lima hari setelah masuk, kami dapat mengidentifikasi lebih banyak orang terinfeksi yang telah kembali ke negara itu. Itu akan sedikit lebih aman. Tapi ini tidak terlalu populer sekarang pada liburan. Perdana Menteri berbicara menentangnya. Tapi itu akan membantu karena kita akan memiliki lebih sedikit kasus ketika musim gugur tiba dan sekolah dimulai lagi.

Apakah varian delta benar-benar berbahaya hanya bagi mereka yang belum divaksinasi, atau dapatkah orang yang telah divaksinasi dengan mudah terinfeksi?

Orang yang divaksinasi juga dapat terinfeksi, tetapi tidak demikian. Anda memiliki perlindungan dengan vaksinasi yang sempurna. Jika Anda divaksinasi lengkap dengan vaksin yang baik, sekitar 95 persen. Namun, ini berarti bahwa satu dari dua puluh orang yang divaksinasi lengkap masih akan terinfeksi dan tingkat kemungkinan akan lebih tinggi. Dalam kasus vaksin yang sepenuhnya non-protektif, kami tidak memiliki perlindungan lengkap di sini. Kita harus menyadari fakta bahwa orang tua dan mereka yang memiliki faktor risiko yang tidak memiliki kekebalan yang baik juga tidak sepenuhnya terlindungi dari vaksinasi.

Mari kita bicara singkat tentang vaksinasi untuk anak-anak. Peran apa sebenarnya yang dimainkan anak-anak ketika mereka memiliki varian delta?

Dengan varian delta, anak-anak juga bisa tertular dan saling menularkan karena viral loadnya sangat tinggi. Jadi anak-anak memiliki begitu banyak virus sehingga mereka menulari orang lain. Anak-anak akan berperan dalam gelombang keempat musim gugur ini. Terutama karena anak-anak kemudian duduk di dalam dan mereka akan saling menangkap.

Pada saat yang sama, beberapa pusat vaksinasi tidak membuang vaksin mereka sama sekali, dan tidak ada lagi pihak yang tertarik, meskipun jumlah vaksin terus meningkat. Seberapa khawatir Anda bahwa kami sudah sakit karena vaksin?

Saya mendengar bahwa vaksin tersebut tertinggal di beberapa pusat vaksinasi, tetapi ini jarang terjadi dan dalam praktiknya terutama vaksin Astrazeneca, yang terkadang tetap ada karena keinginan untuk mengambil vaksin ini sangat rendah. Tetapi pada saat ini, kami masih memiliki lebih banyak orang yang ingin divaksinasi daripada kami. Ini akan berbalik di beberapa titik. Mungkin akhir musim panas dan kemudian kita harus menjalankan kampanye. Masalah terbesar kami adalah bahwa kami tidak benar-benar dekat dengan mereka yang berada di area masalah. Jadi mereka yang tidak tertarik dengan masalah vaksinasi, tetapi cukup katakan: Anda tidak perlu! Tidak mau divaksinasi karena mengurangi risiko penyakit, karena mengira tidak akan tertular. Ini adalah masalah dan kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Ada banyak hal untuk dibicarakan. Tapi sedikit yang terjadi. Pada titik waktu ini, kami tidak memiliki strategi yang benar-benar baik untuk menanamkan skeptis tentang vaksin.

Nelly Balgo berbicara dengan Profesor Karl Lauterbach

READ  The Bleuets memulai awal yang sempurna untuk kampanye kualifikasi