Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Lebih baik kalah daripada…’: Rishi Sunak dalam pemilihan Perdana Menteri Inggris |  berita Dunia

‘Lebih baik kalah daripada…’: Rishi Sunak dalam pemilihan Perdana Menteri Inggris | berita Dunia

Kandidat Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak Dia bersikeras dia lebih suka kalah Perlombaan kepemimpinan Partai Konservatif untuk menggantikan Boris Johnson daripada memenangkan janji palsu tentang bagaimana dia berencana untuk mengatasi krisis ekonomi.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, mantan kanselir India-Inggris mengatakan dia berkomitmen untuk membantu keluarga yang paling rentan dengan krisis biaya hidup dan merasakan “tanggung jawab moral untuk bergerak maju” dan memberikan “bantuan ekstra” selama musim dingin.

Masalah ini telah menjadi garis pemisah utama antara dia dan saingannya, Menteri Luar Negeri Liz Truss, yang telah menjanjikan pemotongan pajak yang menurut mantan menteri keuangan akan menguntungkan keluarga terkaya daripada mereka yang paling membutuhkannya.

“Saya lebih baik kalah daripada menang dengan janji palsu,” kata Sunak, 42.

“Apa yang saya bertekad untuk lakukan adalah membantu orang-orang di seluruh negeri ini melalui musim dingin yang sangat sulit. Pilihan terbaik saya adalah selalu tidak mengambil uang dari orang-orang di tempat pertama.”

Baca juga | Rishi Sunak menjelaskan mengapa dia adalah ‘orang terbaik’ untuk postingan Perdana Menteri Inggris yang saya tonton

Dengan kandidat yang masih dipertanyakan oleh anggota Partai Konservatif yang akan memilih dalam pemilihan di Inggris naik turun, isu inflasi tinggi dan harga mendominasi agenda.

“Orang bisa menilai saya dari catatan saya,” ulang Sunak dalam wawancara dengan BBC pada Rabu malam, merujuk pada pekerjaannya sebagai konsultan melalui penguncian COVID.

Dia mencatat, “Orang dapat menilai saya dari catatan mereka – ketika tagihan naik sekitar 1.200 pound awal tahun ini, saya memastikan bahwa yang paling rentan mendapat sekitar 1.200 pound.”

Sunak juga berjanji untuk “melangkah lebih jauh” dari yang telah dia umumkan jika terpilih sebagai perdana menteri.

READ  Biden Peringatkan Bentrokan Langsung NATO-Rusia Akan Memicu "Perang Dunia 3"

Saya tahu jutaan orang mengkhawatirkan inflasi, terutama biaya tagihan energi mereka. Apa yang saya katakan jika saya adalah perdana menteri, saya akan melangkah lebih jauh dalam mendukung keluarga yang sangat membutuhkan dukungan karena situasinya lebih buruk daripada ketika saya mengumumkan langkah-langkah ini awal tahun ini.”