Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lebih dari 500 juta akun Facebook telah diretas oleh peretas. Pengguna tidak terpengaruh di Rumania

Foto: CBS News

Dia menulis bahwa lebih dari 500 juta akun Facebook telah diretas oleh peretas di lebih dari 100 negara startupcafe.ro.

Khususnya, 533 juta pengguna telah terpengaruh oleh “pembobolan” ini, Tapi tidak di Rumania. Satu langkah Daftar tersebut diposting di Twitter Alone Call, direktur teknis firma keamanan siber Hudson Rock, mengatakan negara yang paling terpengaruh adalah: Mesir (46 juta pengguna), Italia (35 juta), Amerika Serikat (32 juta), Inggris (11 juta) dan Rusia ( 10 juta).

Panggilan mengatakan bahwa “kebocoran” data pribadi ini sudah usang.

Rumania tidak terpengaruh, tetapi tetangganya, Moldova, terpengaruh. Sekitar 46.000 pengguna Facebook telah terpengaruh oleh data yang “bocor” ini.

baik Business Insider, Peretas dapat mengakses nomor telepon, ID Facebook, nama depan dan belakang, lokasi, tanggal lahir, dan alamat email. Kata sandi akun tidak terpengaruh.

Insiden tersebut dilaporkan ditanggapi oleh juru bicara Facebook Axios. Perwakilan jejaring sosial mengatakan insiden itu bukan hal baru dan masalah terkait keamanan akun telah diselesaikan pada Agustus 2019.

Penulis: Daniel Samoyle
daniel.samoilapaginademedia.ro

READ  Pejabat China: "Kekhawatiran tentang penggunaan vaksin China untuk mempengaruhi negara non-partisan lainnya" - 03.03.2021