Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ledakan besar di sebuah masjid di Kabul dan ketakutan banyak korban

Ledakan besar di sebuah masjid di Kabul dan ketakutan banyak korban

Imam masjid termasuk di antara yang tewas dan jumlahnya masih bisa bertambah. (perwakilan)

Kabul:

Saksi mata dan polisi mengatakan bahwa sebuah ledakan besar menghantam sebuah masjid di Kabul selama salat malam pada hari Rabu, dan banyak yang dikhawatirkan tewas dan terluka.

Polisi mengatakan ada beberapa korban luka, tetapi tidak merinci jumlah korban. Seorang pejabat intelijen Taliban mengatakan kepada Reuters bahwa sebanyak 35 orang mungkin terluka atau terbunuh dan jumlah korban tewas bisa meningkat lebih lanjut. Al Jazeera mengutip seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan jumlah korban tewas telah mencapai 20 orang.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa ledakan keras terdengar di distrik utara Kabul, menghancurkan jendela bangunan di dekatnya. Ambulans bergegas ke tempat kejadian.

“Ada ledakan di dalam sebuah masjid … ledakan itu menimbulkan korban, tetapi jumlahnya belum jelas,” kata juru bicara kepolisian Kabul Khaled Zadran kepada Reuters.

Seorang pejabat intelijen Taliban, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan ledakan itu terjadi di sebuah masjid di antara jamaah di distrik Khair Khana di Kabul.

Sumber itu menambahkan bahwa imam masjid termasuk di antara yang tewas, dan jumlahnya mungkin bertambah. Tim intelijen berada di lokasi ledakan dan penyelidikan sedang berlangsung.

Pejabat pemerintah Taliban lainnya tidak menanggapi beberapa permintaan untuk mengkonfirmasi jumlah korban.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Pria Jerman ini kehilangan ingatan setiap 6 jam