Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lee Aker, bintang serial kultus Rintintin, telah meninggal dunia

Aktor Amerika Lee Acker, yang terkenal karena perannya sebagai pahlawan cilik dalam serial kultus tahun 1950-an Rintintin, meninggal dunia pada 1 April di usia 77 tahun.

Dia berada dalam kondisi paling buruk bagi pemirsa ketika – pada usia sekitar sepuluh tahun – dia berperan sebagai Rusty dalam The Adventures of Rintintin, yang mengalami stroke, di kota kecil Mesa, Arizona.

“Aker bukan lagi keluargaku. Dia kesepian dan bangkrut,” lapor The Hollywood Reporter, yang Paul Petersen, yang mengadvokasi mantan aktor cilik melalui asosiasinya A Minor Pertimbangan, juga telah mengonfirmasi bahwa Aaker telah menderita sepanjang hidupnya akibat narkoba, kecanduan narkoba dan alkohol. Dalam surat yang diterbitkan pada 13 April, asosiasi mengatakan sedang berupaya mengumpulkan uang yang dibutuhkan untuk pemakaman. “Sebagai seorang veteran Angkatan Udara, saya berhak atas tunjangan pemakaman,” tulis Petersen.

Lahir 25 September 1943 di Englewood, California, Lee Aker melakukan debutnya di televisi Amerika pada usia delapan tahun di The World’s Largest Summit (1952), dan The Train Will Whistle Three Times (1952).

Dia mengikuti audisi untuk serial Lassie, dan tidak akan dipilih, tapi dia akan mendapatkan peran Rusty di Rintintin, yang membuatnya terkenal, setelah dua minggu. Ia juga bekerja di industri film selama sepuluh tahun dari 1952 hingga 1962.

Mantan bintang cilik itu kemudian akan turun di tengah pertunjukan dan, sebagai orang dewasa, akan menjadi tukang kayu dan instruktur ski.

READ  "Peta Harta Karun" dituduh terlalu tercemar untuk planet ini: Reaksi Cyril Feraud: Wanita saat ini The MAG