Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lembar Fakta: Strategi Keamanan Nasional Administrasi Biden Harris

Lembar Fakta: Strategi Keamanan Nasional Administrasi Biden Harris

Baca strategi lengkapnya di sini

Strategi Keamanan Nasional Presiden Biden menguraikan bagaimana Amerika Serikat akan memajukan kepentingan vital kita dan mengejar dunia yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman. Kami akan menggunakan semua elemen kekuatan nasional kami untuk mengatasi pesaing strategis kami; mengatasi tantangan bersama; dan membentuk aturan jalan.

Strategi ini berakar pada kepentingan nasional kita: melindungi keamanan rakyat Amerika, memperluas peluang ekonomi, dan mewujudkan serta mempertahankan nilai-nilai demokrasi di jantung cara hidup Amerika. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami akan:

  • menginvestasikan tentang sumber dan instrumen utama kekuatan dan pengaruh Amerika;
  • Membangun Aliansi negara-negara terkuat yang mungkin untuk memperkuat pengaruh kolektif kita untuk membentuk lingkungan strategis global dan memecahkan tantangan bersama; Dan
  • Modernisasi Dan perkuat militer kita agar siap menghadapi era persaingan strategis.

Kerjasama di era persaingan
Pada tahun-tahun awal dasawarsa yang krusial ini, syarat-syarat persaingan geopolitik akan ditentukan sementara jendela kesempatan untuk menghadapi tantangan bersama akan menyempit. Kita tidak dapat bersaing dengan sukses untuk membentuk tatanan internasional kecuali kita memiliki rencana positif untuk mengatasi tantangan bersama, dan kita tidak dapat melakukannya kecuali kita memahami bagaimana persaingan yang meningkat memengaruhi kerja sama dan bertindak sesuai dengan itu.

Persaingan strategis. Tantangan strategis paling mendesak yang kita hadapi dalam mengejar dunia yang bebas, terbuka, makmur, dan aman datang dari kekuatan yang memasangkan pemerintahan otoriter dengan kebijakan luar negeri revisionis.

  • Kami akan bersaing secara efektif dengan Republik Rakyat Tiongkok, satu-satunya pesaing dengan niat dan, semakin, kemampuan untuk membentuk kembali tatanan internasional, sambil membatasi Rusia yang berbahaya.
  • Persaingan strategis bersifat global, tetapi kami akan menghindari godaan untuk melihat dunia hanya melalui lensa kompetitif, dan melibatkan negara-negara dengan cara mereka sendiri.
READ  Menteri pertahanan China akan mengunjungi India minggu depan, kunjungan pertama sejak bentrokan Galwan

Tantangan umum. Sementara kompetisi ini berlangsung, orang-orang di seluruh dunia berjuang untuk menghadapi dampak dari tantangan umum yang melintasi batas – apakah itu perubahan iklim, kerawanan pangan, penyakit menular, atau inflasi. Tantangan bersama ini bukanlah masalah marjinal dan sekunder dari geopolitik. Mereka berada di jantung keamanan nasional dan internasional dan harus diperlakukan seperti itu.

  • Kami sedang membangun koalisi negara-negara terkuat dan terluas untuk memperkuat kemampuan kolektif kami untuk menghadapi tantangan ini dan memberikan bantuan kepada rakyat Amerika dan semua orang di seluruh dunia.
  • Untuk menjaga dan meningkatkan kerjasama internasional di era persaingan, kami akan mengambil pendekatan jalur ganda. Di satu jalur, kami akan bekerja dengan negara mana pun, termasuk pesaing kami, yang siap menghadapi tantangan bersama secara konstruktif dalam tatanan internasional berbasis aturan dan sambil bekerja untuk memperkuat institusi internasional. Di jalur lain, kami akan bekerja untuk memperdalam kerja sama dengan demokrasi di jantung aliansi kami, menciptakan jaringan hubungan yang kuat, tangguh, dan mendukung yang menunjukkan bahwa demokrasi dapat memberikan kepada rakyat mereka dan dunia.

Investasikan di rumah
Pemerintahan Biden-Harris telah melanggar batas antara politik dalam negeri dan kebijakan luar negeri karena kekuatan kita di dalam dan luar negeri terkait erat. Tantangan zaman kita, mulai dari persaingan strategis hingga perubahan iklim, mengharuskan kita melakukan investasi yang meningkatkan daya saing dan meningkatkan ketahanan kita.

  • Demokrasi kita adalah inti dari siapa kita dan ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan. Sistem pemerintahan kita menjunjung tinggi supremasi hukum dan berusaha untuk melindungi kesetaraan dan martabat semua individu. Saat kita berusaha untuk memenuhi cita-cita kita, dan mempertimbangkan dan mengatasi kekurangan kita, kita akan menginspirasi orang lain di seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama.
  • Kami melengkapi kekuatan inovatif dari sektor swasta dengan strategi industri modern yang membuat investasi publik strategis dalam tenaga kerja, sektor strategis, dan rantai pasokan kami, terutama dalam teknologi kritis dan yang sedang berkembang.
  • Militer AS yang kuat membantu memajukan dan melindungi kepentingan nasional vital Amerika Serikat dengan mendukung diplomasi, melawan agresi, menghalangi konflik, memproyeksikan kekuatan, dan melindungi rakyat Amerika dan kepentingan ekonomi mereka. Kami memodernisasi militer kami, mengejar teknologi canggih, dan berinvestasi dalam tenaga kerja pertahanan kami ke posisi terbaik Amerika untuk mempertahankan tanah air kami, sekutu kami, mitra kami, kepentingan kami di luar negeri, dan nilai-nilai kami di seluruh dunia.
READ  Dugaan audio istri Imran Khan, Bushra Bibi bocor: Laporkan | berita Dunia

Kepemimpinan tetap kami
Amerika Serikat akan terus memimpin dengan kekuatan dan tujuan, memanfaatkan keunggulan nasional kita dan kekuatan aliansi dan kemitraan kita. Kami memiliki tradisi mengubah tantangan domestik dan asing menjadi peluang untuk mendorong reformasi dan pembaruan di dalam negeri. Gagasan bahwa kita harus bersaing dengan kekuatan otoriter utama untuk membentuk sistem internasional mendapat dukungan bipartisan yang luas di dalam negeri dan dukungan yang mendalam di luar negeri.

  • Aliansi dan kemitraan kami di seluruh dunia adalah aset strategis terpenting kami yang akan kami perdalam dan modernisasikan untuk kepentingan keamanan nasional kami.
  • Kami mementingkan pengembangan jaringan ikat pada teknologi, perdagangan, dan keamanan antara sekutu demokratis kami dan mitra kami di kawasan Indo-Pasifik dan Eropa karena kami tahu bahwa mereka saling memperkuat dan bahwa nasib kedua kawasan saling terkait.
  • Kami memetakan pengaturan ekonomi baru untuk memperdalam keterlibatan ekonomi dengan mitra kami dan membentuk aturan jalan untuk menyamakan peluang dan memungkinkan pekerja dan bisnis Amerika—dan mitra dan sekutu di seluruh dunia—untuk berkembang.
  • Saat kami memperdalam kemitraan kami di seluruh dunia, kami akan mencari lebih banyak demokrasi, bukan mengurangi, untuk membentuk masa depan. Kami menyadari bahwa sementara otoritarianisme secara intrinsik rapuh, kemampuan inheren demokrasi untuk mengatur arah secara transparan memungkinkan fleksibilitas dan kemajuan.

pos yang dikonfirmasi
Amerika Serikat adalah kekuatan dunia dengan kepentingan global. Kami lebih kuat di setiap bidang karena partisipasi kami di bidang lain. Kami mengejar agenda positif untuk mempromosikan perdamaian, keamanan, dan meningkatkan kemakmuran di setiap wilayah.

  • Sebagai kekuatan Indo-Pasifik, Amerika Serikat memiliki kepentingan vital dalam mencapai kawasan yang terbuka, saling berhubungan, makmur, aman, dan tangguh. Kami ambisius karena kami tahu bahwa kami dan sekutu serta mitra kami memiliki visi yang sama untuk masa depan kawasan ini.
  • Dengan hubungan yang berakar pada nilai-nilai demokrasi bersama, kepentingan bersama, dan ikatan sejarah, hubungan transatlantik adalah platform penting untuk membangun banyak elemen lain dari kebijakan luar negeri kita. Untuk mengejar agenda global bersama secara efektif, kami memperluas dan memperdalam hubungan transatlantik.
  • Belahan Barat mempengaruhi Amerika Serikat lebih langsung daripada kawasan lain, jadi kami akan terus menghidupkan kembali dan memperdalam kemitraan tersebut untuk memajukan ketahanan ekonomi, stabilitas demokrasi, dan keamanan warga negara.
  • Timur Tengah yang lebih terintegrasi yang memberdayakan sekutu dan mitra kita akan memajukan perdamaian dan kemakmuran regional, sekaligus mengurangi tuntutan sumber daya yang diberikan kawasan itu kepada Amerika Serikat dalam jangka panjang.
  • Di Afrika, dinamika, inovasi, dan pertumbuhan demografi kawasan menjadikannya pusat untuk mengatasi masalah global yang kompleks.
READ  AS mengatakan Rusia menembakkan rudal Korea Utara ke Ukraina; 'Saya tidak akan mengizinkan...' | berita Dunia

###