Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lensa kontak pintar menampilkan teks dan gambar langsung di mata

Khusus terjebak dalam lensa kontak:

  • Layar MicroLED dengan diameter hanya setengah milimeter. Ini menunjukkan kepadatan piksel 14.000 titik per inci (piksel per inci). Sebagai perbandingan: layar iPhone 13 Pro memiliki kerapatan piksel 460 ppi,
  • Modul radio 5GHz untuk transmisi data,
  • prosesor ARM
  • Berbagai sensor yang dapat melacak gerakan mata dan menyesuaikan gambar yang sesuai,
  • baterai kecil.

Ini memungkinkan lensa berfungsi sepenuhnya tanpa kabel. Menurut Drew Perkins, prototipenya benar-benar dapat menampilkan teks, gambar, dan kompas yang berfungsi. Namun, cuplikan video antarmuka lensa menunjukkan bahwa informasi hanya dapat ditampilkan di area bidang pandang yang relatif kecil.

Nilai tambah bagi atlet dan dokter

Tes yang dilakukan oleh presiden perusahaan didahului oleh tes pra-klinis dan beberapa tindakan pencegahan keselamatan. Sekarang setelah semuanya berjalan dengan baik, mereka ingin memperluas tes untuk memasukkan lebih banyak peserta. Akhirnya, mereka akan mengajukan permohonan ke US Food and Drug Administration untuk persetujuan Mojo Lens agar disetujui untuk dipasarkan. Belum ada jadwal resmi untuk ini.

Dalam jangka menengah, lensa harus dapat mengambil alih sebagian besar interaksi dengan layar ponsel atau jam tangan pintar. Konsep seperti Mojo Lens dapat memberikan nilai tambah yang nyata, terutama bagi para atlet, saat berkendara atau bahkan bagi para dokter. Saat ini tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum lensa benar-benar tersedia untuk pasar umum dan juga dapat digunakan secara wajar.

READ  Game baru diumumkan oleh Nacon