Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Liburan kredit – syarat apa yang harus dipenuhi

Białek percaya bahwa proyek liburan kredit tidak sesuai dengan pengumuman Perdana Menteri Mateusz Morawiecki, yang mengindikasikan bahwa liburan kredit akan menjadi alat bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan, dan yang memiliki masalah dengan pengetatan anggaran keluarga. – Sementara itu, liburan yang diusulkan dalam proyek adalah untuk semua orang dan ini menimbulkan keraguan besar kami – menunjukkan.

Menurutnya, pemerintah telah mengurangi secara signifikan jumlah orang yang akan memanfaatkan cuti kredit. – Dengan asumsi tidak ada prasyarat, kami menganggap bahwa Sekitar 80% dari cuti kredit dapat digunakan. peminjam. Ini berarti beban besar pada sektor perbankan, hingga 30 miliar PLN dalam dua tahun, kata wakil presiden Asosiasi Bank Polandia.

Liburan akan menghantam bank

Menurutnya, ini adalah beban “pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak proporsional”, Yang akan memiliki konsekuensi negatif yang luas bagi stabilitas dan likuiditas sektor perbankan dan keterlibatannya dalam pembangunan ekonomi, yang mutlak diperlukan dalam keadaan saat ini.

– Dalam rencana pemerintah, sektor perbankan berperan besar dalam memperkuat perekonomian, dan dalam pelaksanaan rencana rekonstruksi nasional, sementara itu terpengaruh dengan cara yang melebihi standar. Selain itu, versi solusi saat ini tidak adil, Karena mempromosikan berlebihan untuk peminjam dengan mengorbankan pelanggan bank lain, seperti deposan – mencatat Białek.

READ  Elon Musk vs. Home Office: Jika Anda tidak datang ke kantor, apakah Anda akan dipecat?