Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Liz Truss berjanji untuk menghapus semua undang-undang UE pada tahun 2023

Hubungan Inggris dengan Eropa tetap menjadi perhatian utama bagi anggota Partai Konservatif.

London:

Liz Truss, kandidat utama untuk menggantikan Boris Johnson sebagai perdana menteri Inggris, telah berjanji untuk membatalkan semua undang-undang Uni Eropa yang tersisa yang masih berlaku di Inggris pada tahun 2023 jika dia memenangkan kontes kepemimpinan Konservatif.

Menteri Luar Negeri Truss menghadapi mantan menteri keuangan Rishi Sunak dalam perlombaan untuk mengadili 200.000 anggota Partai Konservatif yang akan memilih selama musim panas untuk memilih perdana menteri baru untuk negara itu.

Hubungan Inggris dengan Eropa tetap menjadi perhatian utama bagi anggota Partai Konservatif, yang umumnya digambarkan lebih Euroskeptis daripada populasi umum.

Berharap untuk memanfaatkan ini, Truss, yang memperjuangkan “Tetap” dalam referendum 2016 tetapi sekarang dipandang sebagai pewaris sikap pro-Brexit Johnson, telah berjanji untuk menghapus semua undang-undang Uni Eropa yang tersisa dari buku undang-undang.

Untuk menghindari ketidakpastian dan kebingungan, ketika Inggris memisahkan diri dari Uni Eropa setelah 40 tahun menjadi anggota, pemerintah secara otomatis mengalihkan ribuan undang-undang dan peraturan UE ke dalam hukum Inggris sehingga tetap berlaku setelah Brexit.

“Peraturan UE menghambat bisnis kami dan ini harus diubah,” kata Truss dalam sebuah pernyataan. Pernyataan itu mengatakan dia menetapkan kredensialnya sebagai perdana menteri untuk “memberikan Brexit”.

“Di Downing Street, saya akan mengambil kesempatan untuk melepaskan diri dari undang-undang dan kerangka kerja Uni Eropa yang sudah ketinggalan zaman dan memanfaatkan peluang yang ada di depan kita.”

Pemerintah telah menetapkan niatnya untuk mengganti atau menghapus undang-undang UE yang ada tetapi belum menetapkan jangka waktu.

Batas waktu untuk Truss 2023 mendahului janji serupa yang dibuat oleh Sunak, yang berkampanye untuk Brexit pada tahun 2016 tetapi telah difitnah oleh beberapa pilar Partai Konservatif karena menaikkan pajak ke tingkat tertinggi dalam beberapa dekade.

READ  Berbeda dengan Nabi, Iran telah menghapus akun pertemuannya dengan Badan Keamanan Nasional, Ajit Doval

Sunak mengatakan undang-undang Uni Eropa akan dicabut atau diubah pada pemilihan berikutnya, diharapkan pada tahun 2024. Truss memimpin Sunak dengan 62% menjadi 38% di antara anggota Partai Konservatif, menurut jajak pendapat YouGov pada hari Kamis.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)