Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lyrides: Hujan bintang jatuh untuk dinikmati minggu ini

Lyrids, rentetan bintang jatuh, akan terlihat hingga 25 April 2021, dengan klimaksnya pada Kamis malam 22 hingga Jumat 23. (© Ilustrasi Pixabay)

Juga ingin pertunjukan luar ruangan yang besar secara gratis dan tanpa resiko? Mereka tiba tepat waktu dengan pakaian bercahaya mereka: Leridas. Untuk membuat mereka terkesan, tidak ada yang lebih sederhana, cukup lihat ke langit (dan setel alarm lebih awal!).

ini adalah Hujan bintang jatuh Aktif sejak Jumat, 16 April 2021 tetapi harus mencapai puncaknya Malam Kamis 22 sampai Jumat 23 April. Kami menjelaskan semuanya kepada Anda sehingga Anda dapat meyakinkan diri sendiri.

Apa Lyrids?

Ringkasan Gil Dawidovic, Sekretaris Jenderal Asosiasi Masyarakat Astronomi Prancis. Seperti burung layang-layang Lyrid kembali di musim semi.

Segerombolan bintang ini berasal Comet Thatcher, Dinamai menurut nama astronot Amerika yang menemukannya pada tahun 1861. “Komet meninggalkan debu yang terbentuk di jalurnya Kereta bawah tanah. Hujan bintang terjadi setiap kali Bumi melewati terowongan ini, “jelas sang spesialis.

Jadi, jika Komet Thatcher hanya melintas di dekat Matahari setiap 415 tahun, Lyrides kembali lagi setiap tahun.

Setiap iota debu komet hampir tidak lebih besar dari abu rokok. Tetapi ketika mereka semua memasuki atmosfer bumi bersama-sama, itu menciptakan kilatan cahaya yang kurang lebih konstan.

Jill DawidovicSekretaris Jenderal Astronomical Society of France

Bagaimana kita memperhatikan mereka?

Tidak perlu teleskop atau teleskop, Lyrids Dapat dilihat dengan mata telanjang. Jelas bahwa semuanya akan tergantung pada cuaca. Seperti halnya pengamatan astronomi lainnya, itu direkomendasikan Jauhkan dari sumber polusi cahaya Mereka umumnya ditemukan di kota-kota atau dekat jalan raya.

Aktivitas puncak yang diharapkan Pagi-pagi sekali Pada malam hari dari Kamis sampai Jumat. “Di penghujung malam dan saat matahari terbit, selalu sulit untuk melihat, Sekretaris Jenderal Lasaf memperingatkan. Tapi rencanakan kantong tidur kecil untuk membuat Anda tetap hangat dan yang terpenting jangan lupa untuk membuat permintaan!”

READ  Nintendo tidak mengesampingkan masalah ketersediaan Nintendo Switch

Dengan sedikit keahlian (dan keberuntungan), momen tersebut bahkan dapat diabadikan dengan kamera yang bagus atau bahkan smartphone, dengan menempatkannya di atas tripod.

Fenomena surgawi apa sajakah yang patut dikagumi?

Marah “Super Moon Pink” diharapkan muncul Senin depan (Kami berjanji, kami akan memberi tahu Anda saat itu), catat di buku harian Anda hujan bintang berikutnya yang akan Anda sukai. Dan bahkan lebih seru dari Lyrid!

Karena meskipun hujan bintang ini selalu menyenangkan untuk ditonton, tetap memungkinkan untuk melihat Dari 5 hingga 20 meteor per jam, Yang tidak banyak dibandingkan dengan 60 pelanggar per jam dalam TA Aquarides Dijadwalkan untuk Mei atau pada 90 meteor / jam dari Perseids, Pawai tradisional di bulan Juli dan Agustus.

Untuk mendapatkan 120 bintang Gemini, Anda akan memiliki malam tanpa tidur! Tetapi Anda punya waktu untuk mempersiapkannya: mereka baru tiba pada bulan Desember.