Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

macOS 12 Monterey: Pintasan dan Lebih Banyak Fungsi iPhone untuk Mac

Apple merilis macOS 12 Monterey. Pembaruan OS tersedia untuk diunduh melalui pembaruan perangkat lunak terintegrasi dan sebagai alternatif dapat diperoleh sebagai penginstal multi GByte dari Mac App Store.

Versi baru tidak lagi dapat diinstal pada Mac tertentu, termasuk MacBook Air dan MacBook Pro yang dibuat pada tahun 2013 dan 2014, serta iMac 2014 dan 12″ MacBook dari tahun 2015. Mac dengan prosesor Intel juga kekurangan beberapa fitur baru.

Dengan macOS 12, Apple menghadirkan sistem operasinya secara setara dan menambahkan fungsionalitas penting yang sudah diperkenalkan dengan iOS dan iPadOS 15, termasuk Teks Langsung untuk mengenali teks dalam gambar.

Selain itu, alat otomatisasi “Pintasan” yang sudah dikenal di iPhone dan iPad sekarang tersedia di komputer Mac – bersama dengan sejumlah besar tindakan dan perintah. Banyak alur kerja Automator harus dapat diimpor. Di Mac, Pintasan juga dapat menjalankan AppleScript, JavaScript untuk otomatisasi, dan skrip shell.

Yang juga baru di macOS adalah mode fokus untuk kontrol notifikasi yang terperinci, dukungan untuk catatan cepat iPad, dan fungsionalitas lanjutan untuk catatan bersama, termasuk riwayat aktivitas. Yang juga baru adalah dukungan untuk pengaya iCloud seperti halaman pribadi dan alamat email spam — serta mode hemat daya untuk MacBook. macOS 12 mengubah Mac menjadi monitor dan speaker AirPlay. Safari 15 adalah bagian integral dari macOS Monterey, dan desain ulangnya sebagian besar gagal — secara default, browser sekarang terlihat sama seperti sebelumnya, tetapi menyertakan fungsionalitas baru seperti grup tab.

Lainnya dari Mac & i

Lainnya dari Mac & i

Lainnya dari Mac & i

Seperti pada iPhone dan iPad, Apple memperluas alat konferensi video FaceTime dan sekarang memungkinkan pembuatan tautan yang dapat digunakan, untuk pertama kalinya, untuk berpartisipasi dalam panggilan video melalui browser di platform lain. Dengan SharePlay, Anda juga dapat berbagi layar dan menonton konten bersama selama konferensi video. Fungsi SharePlay belum siap di macOS, tetapi hanya akan menyusul dalam beberapa minggu mendatang. SharePlay terintegrasi ke iOS 15.1 dan iPadOS 15.1, yang dirilis pada Senin malam.

Dengan Kontrol Universal (“Kontrol Seamless”) ada fungsi sentral lain yang hilang saat ini: memungkinkan mengontrol Mac dan iPad Anda melalui perangkat input yang sama — termasuk dukungan untuk drag and drop antar perangkat. Pekerjaan itu juga harus diserahkan pada musim gugur.

[Update 25.10.2021 19:55 Uhr] macOS Monterey dikirimkan langsung dalam versi 12.0.1. Pembaruannya bagus 12 GB di MacBook Air M1.


(lbe)

ke halaman rumah

READ  Notebook 900 euro untuk universitas dan pemrograman