SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maju Pilwako, Helmy Merapat ke PKS

  • Reporter:
  • Rabu, 4 Desember 2019 | 14:00
  • Dibaca : 92 kali
Maju Pilwako, Helmy Merapat ke PKS
Helmy Hemilton.

BATAM – Politikus Partai Demokrat Helmy Hemilton menemui Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam Syaifudin Fauzi untuk membicarakan peluang dirinya diusung dalam Pilwako Batam 2020. Helmy masuk radar PKS bersama beberapa nama lain.

Komunikasi politik itu berlangsung Selasa (3/12). Seperti diketahui, Helmy berniat bertarung lewat pemilihan wali kota Batam 2020. Pertemuannya dengan PKS membicarakan kontestasi politik tahun depan.

PKS belum membuka pendaftaran untuk menjaring kandidat seperti partai lain. Tapi Helmy bersama timnya membawa berkas pendaftaran termasuk memaparkan visi-misinya menjadi kepala daerah.

“Pertemuan membicarakan pilwako, seperti yang sudah diketahui Bang Helmy berniat maju dalam pilkada Batam,” kata Ketua DPD PKS Batam Syaifudin Fauzi, Selasa (3/11).

Menurut dia, partainya menunggu instruksi dari DPP PKS soal membuka pendaftaran untuk menjaring kandidat Pilwako 2020.

Namun PKS terus menjalin komunikasi politik dengan beberapa nama yang berniat bertarung lewat Pilkada Batam. “Ada beberapa calon termasuk Pak Mustofa (Widjaja), Surya Makmur Nasution dan Bang Helmy. Pertemuan ini kami sampaikan ke DPD PKS Kepri dan DPP,” terang Syaifudin.

PKS juga mulai memetakan peta koalisi dengan kalkulasi perolehan kursi partai di DPRD Batam berdasarkan Pileg 2019.
Syaifudin memastikan perhitungan koaliasi penting bagi PKS yang punya lima kursi di parlemen Batam. Sedang Demokrat, partai Helmy bernaung, punya tiga kursi. PKS masih butuh tambahan kursi dari partai lain demi bisa mengusung calon.

“Kalau PKS dan Demokrat saja masih kurang. Kami akan komunikasi dengan partai lainnta seperti PSI, PPP dan lainnya,” ungkap dia.

Punya kader untuk diusung, PKS tetap membuka jalan bagi kandidat luar partai menjadi calon partainya. Tapi Syaifudin mengingatkan keputusan itu tetap bergantung restu DPP PKS.

“Kami harapkan siapapun yang tidak dipilih bisa legowo. Kami kira semua partai untuk kriteria balon sama saja, tapi yang paling penting ialah calon pemimpin memiliki kepedulian dan perhatian kepada umat Islam,” papar dia

Dia menambahkan PKS se-Kepri berencama menggelar Korwil pada 8 Desember mendatang. Korwil dihadiri pengurus DPP PKS.

“Dalam agenda Korwil itu tidak ada agenda tentang balon wako dam wawako, tapi kami siapkan bahan-bahannya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Helmy berharap langkah politiknya bisa diterima PKS. “Saya mengucapkan terimakasih atas pertemuan ini. Dan saya berharap bisa diterima oleh PKS dan semoga semuanya berjalan lancar,” harapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com